Tumbuhkan Minat Baca, Pameran Buku Digelar di Medan

Perlin Nainggolan saat memberi keterangan dipandu Kabiro Humas Ilyas Sitorus.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Perlin Nainggolan saat memberi keterangan dipandu Kabiro Humas Ilyas Sitorus.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip menyelenggarakan pameran buku budaya dan teknologi di halaman parkir dinas tersebut Jalan Brigjen Katamso Medan.

Pameran  dimulai tanggal 28 hingga 30 Agustus 2017,  dijadwalkan dibuka Gubsu HT Erry Nuradi .

“Tujuan diselenggarakannya pameran buku budaya dan teknologi tersebut diantaranya meningkatkan minat kalangan masyarakat khususnya anak muda agar mau membaca buku,”kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ferli. H.Nainggolan dalam keterangan persnya dipandu Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas S. Sitorus di ruang pers Sumut Paten Kantor Gubsu, Jum’at (25/8/2017).

Ferlin juga menjelaskan tujuan diselenggarakannya pameran buku budaya dan teknologi menjadi momentum agar menjadikan budaya membaca buku bagi masyarakat .

“Kita ingin budaya membaca buku nantinya bisa dilaksanakan melalui perpustakaan,”kata Ferlin.

Sedangkan latar belakang diselenggarakannya kegiatan tersebut yakni akibat perubahan perubahan dunia yang tidak terbendung lagi, menyebabkan segala bidang kehidupan masyarakat mengalami kemajuan pesat . Salahsatunya bidang sastra, bahasa dan budaya.

Lebihlanjut dia menjelaskan bahwa pemeran buku budaya dan teknologi, selain pameran buku murah juga diisi kegiatan bazar dan kuliner. “Ada sebanyak 52 stand dari kalangan penerbit nantinya yang akan ikut. Jadi silahkan datang jika mau mencari buku murah yang hanya berbeda dari di toko buku. Sebab jika tidak mudah akan kami sikapi,”bebernya.

Begitu juga stand kuliner dipastikan diikuti para pengusaha kuliner dan UMKM di Sumut. “Akhirnya kami berharap keinginan kami ini mendapat dukungan dan respon dari kita semua masyarakat Sumatera Utara,”katanya. (hms)

Print Friendly