Gelar Bakti Sosial, CMP Berikan Cinderamata

Komunitas UMPKANALMEDAN – Sebagai wujud keperdulian dan rasa syukur terhadap pejuang kemerdekaan, Community Merah Putih (CMP) memberikan bingkisan dan cindramata kepada para pejuang yang mempertahankan dan meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan para penjajah.

Pemberian bingkisan secara simbolis di Gedung Juang 45, Jalan Pemuda Medan itu dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72, Sabtu, (19/8/2017).

Hadir pada kesempatan berbahagia itu, Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Nurdin Lubis, Ketua Umum CMP Sugiarto, Ketua Harian Guang Ming Xu dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli, Sekretaris DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara (Sumut) Sudarma, pengurus CMP serta para veteran.

Ketua Panitia bakti sosila CMP, Riza Anzhari pada sambutannya mengatakan, bakti sosial yang digelar ini merupakan bukti bahwa masih ada anak – anak muda yang perduli dengan para pejuang. “Bakti sosial CMP ini dilaksanakan sebagai bukti penghormatan kita, kaula muda terhadap para pejuang yang meraih kemerdekaan,” kata Riza.

Riza menjelaskan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin sebagai bukti kehadiran CMP di tengah masyarakat Sumut. “Kegiatan ini juga menjadi rutinitas kami. Tujuannya, agar kehadiran CMP dapat dirasakan rakyat Sumut,” jelasnya.

Senada dengan Riza, Ketua umum CMP, Sugiarto mengatakan kegiatan ini merupakan sumbangsih dari komunitas yang mengatasnamakan Merah Putih, terhadap perjuangan para pejuang. Sebab, hal ini tidak dapat dibayar dengan materi, terkecuali dengan mengahrgainya dan tetap menghormati para veteran.

“Momentum 17an inilah menjadi langkah awal CMP dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI sehingga nantinya, kaula muda dan masyarakat Sumut dapat memberikan sumbangsih kepada republik ini,” kata Sugiarto.

Sementara itu, Iswanda Ramli dalam sambutannya mengapresiasi CMP yang dipimpin Sugiarto.

Ketua Harian Guang Ming Xu, menyebutkan, eksistensi CMP sangat luar biasa mengingat komunitas ini masih berusia muda. “Mungkin banyak organisasi dan komunitas lain, namun mereka tidak melakukan hal ini,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DHD 45 Sumut, Nurdin Lubis juga mengapresiasi dan terharu dengan keperdulian CMP terhadap Legiun Veteran. “Saya sangat terharu dengan kegiatan yang digelar CMP. Ternyata masih ada anak – anak muda yang perduli dengan veteran,” ujarnya.(Adek)

Print Friendly