Gubsu Erry Bangga dengan Wushu Sumut

gubsu-wusuKANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi sangat bangga pada olahraga Wushu di Sumut ,karena tidak hanya mengharumkan daerah asal juga nama Indonesia di mancanegara.

Hal itu dikatakan pada pembukaan Kejuaraan Daerah Wushu Sanda Piala Gubernur, Sabtu (19/8/2017) di Sekolah Cinta Budaya Medan.

Hadir pada acara tersebut Tokoh Wushu Indonesia Supandi Kusuma, Ketua  Yayasan Cinta Budaya  Arianto, Kadispora Baharuddin Siagian.

Pada kesempatan itu Gubsu menyatakan penyelenggaraan kejuaraan daerah Wushu Sanda  ini diharapkan agar seluruh atlet  dan pembina olahraga Wushu dapat lebih termotivasi  dalam melatih serius.

“Dengan memperhatikan  seluruh aspek yang dapat menpengaruhi pencapaiab prestasi optomal. Tanpa mengesampingkan hakikat dasar dari olahraga itu sendiri yaitu menjalon persahabatan, persatuan, kesatuan dan meningkatkkan ketahanan nasional,”paparnya.

Untuk para pembina olahraga wushu serta atlet dan orang tua terus menjauhkan diri  dari bahaya narkoba  karena semakin hari semakin riskan. “Sibukkan diri atlet-atlet muda kita terus berlatih dan berikan motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi baik didalam maupun diluar kegiatan wushu,”katanya.

Maka Gubsu berpesan kepada selurug peserya agar bertandinglah dengan jiwa kesatria dan berjiwa besar dan kepada wasit hendaknya dapat memimpin kejuaraan ini dengan adil dan bijaksana.

Sementara Pengprov Wushu Sumut yang diwakili  Wakil Ketua Toni SH  mengatakan kejuaraan Wushu Sanda ini dimulai dari tanggal 17 hingga 21 Agustus 2017 dan diikuti oleh 10 kabupaten/kota diantaranya Asahan, Tanah Karo, Samoris, Tobasa,Humahas, Siantar, Taput, Medan dan , Simalungun.(hms)

Print Friendly