Malam 17 Agustus, Gubsu Erry Baca Puisi di Taman Ahmad Yani

puisi2KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membaca puisi di malam 17 Agustus di Taman Ahmad Yani Medan, Rabu (16/08/2017) malam.

Erry membacakan puisi berjudul ‘Antara Karawang Dan Bekasi, karangan Khairil Anwar. Dengan penuh penghayatan, Erry membacakan puisi tersebut hingga tuntas, membuat pendengar yang hadir larut didalamnya.

Pembacaan puisi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar para  aktivis pemuda, mahasiswa dan pelajar, diantaranya berasal dari kelompok Cipayung dan BEM.

Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas, Wakil Danlantamal, Kajati, Kepala BNNP Sumut, pejabat utama Polda Sumut, Kodam I/BB. Mereka hadir usai melepas pawai obor Taptu dari depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

Gubsu Erry dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini didukung dan disambut baik, karena berjiwa seni. Kegiatan ini sederhana, namun penuh makna.

“Kepada mahasiwa dan pelajar, kalian adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan memimpin bangsa ini ke depan bisa lebih baik dan apa yang jadi harapan ‘founding father’ mewujudkan negara yang adil dan makmur, Insya Allah akan terwujud,’’ ucap Erry.

Erry berpesan kepada generasi muda senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan. ‘’Kehadiran kami meskipun sebentar semoga bisa bermakna dan membawa kebersamaan kita di Sumatera Utara,’’ tutup Erry.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Anggia Ramadhan, menyampaikan bahwa kegiatan pembacaan ‘Puisi Untuk Negeri’ ini diprakarsai oleh aktivis pemuda, mahasiswa dan pelajar Sumut dengan tema membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda pemudi dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

‘’Generasi muda Sumut siap bersatu untuk mengawal Republik Indonesia dan kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan dengan kegiatan diskusi ditempat ini,’’ ucap Anggia.(hms)

 

Print Friendly