Dinas PSDA dan Dinas Lingkungan Hidup Akan Sinergi Mengatur Tata Ruang

Keteranganpers-1
Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas S Sitorus memandu jumpa pers Kadis PSDA dan Kadis Lingkungan Hidup di Kantor Gubsu.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas S Sitorus memandu jumpa Pers Kadis PSDA dan Kadis Lingkungan Hidup di Press Room Kantor Gubsu.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Dinas Sumber Daya Air (PSDA), Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprovsu  bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemprovsu, akan bersinergi dalam mewujudkan tata ruang yang PATEN  di Sumatera Utara.

Demikian terungkap dalam keterangan Pers Kadis PSDA Lukmanul Hakim dan Kadis Lingkungan Hidup Hidayati dipandu Kabiro Humas Pemprovsu  di Press Room Kantor Gubsu,Senin (14/08/2017).

Sesuai tugas dan fungsi masing-masing dinas, keduanya akan membuat satu project yang dilaksanakan pada November 2017.

“Projec itu mengaitkan fungsi Dinas PSDA dan Dinas LH, terkait dengan pengaturan tata ruang, IPAL dan pengelolaan sumber daya airnya”, kata Lukmanul Hakim.

Senada dengan itu,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hidayati mengatakan saat ini kerjasama dan sinergi pihaknya dengan Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang memang sedang dalam proses.

Menurut Hidayati, salah satu sinergitas dua dinas ini adalah dalam pembersihan sungai yang ada di Sumut. Sunga-sungai yang ada akan ditangani bersama sesuai tugas dan fungsinya, sehingga akan lebih baik.

“Sesuai instruksi Gubsu, kami akan bersinergi, makanya nanti akan ada program pengelolaan sungai di Sumut yang disinergikan dengan pengelolaan ruang terbuka hijau dan pengelolaan tata ruangnya”,ujar  Hidayati.(Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts