Anggota DPRD Sumut Dukung Target Gubsu Soal SMA Tiap Kecamatan

Zahir,MAP
Zahir,MAP

KANALMEDAN – DPRD Sumatera Utara mengapresiasi dan mendukung penuh tekad Gubernur H.T.Erry Nuradi menargetkan satu kecamatan harus ada satu SMA dan SMK Negeri.

Dewan berkeyakinan jika tekad gubernur ini direalisasikan akan berimbas meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

“Selain berimbas menampung lapangan kerja bagi masyarakat, pembangunan sekolah ini juga akan meningkatkan kualitas pendidikan hingga sumberdaya manusia di daerah,”kata Ketua Komisi E DPRDSU membidangi sosial, kesejahteraan dan pendidikan, Zahir,MAP menjawab wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (14/8/2017).
Untuk itu, lanjut Gubsu, rencana membangun satu SMA dan SMK setiap kecamatan agar segera  benar benar dikaji dan menjadi skala prioritas bagi Pemlrovsu. Sebab, jelas politisi PDI Perjuangan ini, jika program tersebut tidak dikaji dengan matang dikhawatirkan kedepannya akan menjasi sia-sia.
“Jangan pula sekolah  sudah dibangun tapi nantinya siswanya justeru tidak ada yang mau sekolah. Gubsu harus mengkaji secara cermat kondisi daerah yang akan dibangunnya sekolah, apakah emang butuh SMA atau SMK,”ujarnya .
 
Lebih lanjut Zahir menegaskan tekat gubernur membangun sekolah negeri Adi setiap kecamatan ini bukan merupakan program yang muluk-muluk,”katanya. 
 
Sebab,jelas Zahir, Pemprovsu memiliki anggaran di bidang pendidikan. “Jika program ini bisa terwujud secepatnya maka guebrnur harus mengintruksikan Dinas Pendidikan guna membahas program gubernur tersebut. (Mal)
Print Friendly