Hj Rita Maharani Bangga 10 Alumni SMA Pertiwi Lulus PTN

Perpisahan-Ketua Umum  Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani SH menghadiri acara perpisahan SMA Pertiwi beberapa waktu lalu. Hj Rita bangga, meski baru berusia 3 tahun namun 10 alumni SMA Pertiwi berhasil lulus PTN.(Kanalmedan/Hms)
Hj. Rita Maharani SH menghadiri acara perpisahan SMA Pertiwi beberapa waktu lalu. (Kanalmedan/Hms)

KANALMEDAN – Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani SH  mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan alumnus SMA Pertiwi Medan. Sebanyak 10 alumninya berhasil lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Medan dan Banda Aceh  tahun ajaran 2017/2018.

Dari 10 alumni tersebut, 3 diantaranya lulus melalui jalur undangan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Adapun ketiga alumni tersebut yakni Jihan Afifah Pasaribu lulus di Fakultas Budidaya Tanaman Pangan di Politeknik Negeri Lampung.

Namun Jihan  mengambil perkuliahan di MIPA Universitas Negeri Medan (UNIMED). Kemudian, Ananta Putri Prakusya, lulus di Fakultaas Administrasi Negara Politeknik Negeri Pontianak.  Namun Ananta  memilih dan mengambil kuliah di teknik Elektro Telkom University.

Selanjutnya, Yuhdian Haz  lulus di Fakultas MIPA Universitas Palangkaraya. Namun perkualiahan yang diambil Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU).

Sedangkan sisanya yang 7 alumni lagi, lulus di PTN yang ada di Kota Medan dan banda Aaceh. Ketujuhnya masing-masing Dinda A Tanzil (Fakultas Pertanian Unsiyah Banda Aceh), M Sihar Ritonga (Fakultas IIkom-TI USU), serta Mizral Riduan Akahito ( (Fakultas Pertanian USU).

Kemudian Sahrine Fhan Hidayanti lulus di Fakultas dan Bisnis Islam Universitaas Islam Negeri Sumatera Utara UIN-SU), Beni kesuma  lulus di Fakultas sains dan teknologi UIN-SU, Aisyah Febriantio lulus di Fakultas Bahasa UNIMED dan Aiga Mawarni panjaitan di Fakultas Kehutanan USU.

Menurut Hj Rita, keberhasilan 10 alumni SMA Pertiwi masuk PTN tentunya sangat membanggakan. “SMA Pertiwi baru berusia 3 tahun namun 10 alumninya berhasil masuk PTN. Hal ini membuktikan SMA Pertiwi tidak kalah kualitasnya dengan SMA lain yang ada di kota Medan,” kata Hj Rita.

Ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Dekranas Kota Medan itu optimis, jika seluruh staf pengajar di SMA Pertiwi terus meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajarnya akan lebih banyak lagi alumni SMA Pertiwi yang akan masuk PTN ke depannya.

Oleh karenanya Hj Rita berpesan, keberhasilan ini harus dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas mengajar. “Jangan puas atas keberhasilan yang diperoleh saat ini. Insya Allah dengan kemauan yang keras dan semangat mengajar yang tinggi,  akan lebih banyak jumlah alumni SMA Pertiwi yang akan masuk PTN ke depannya,” ungkapnya. (H)

Print Friendly