Gubsu Apresiasi Kegiatan BUMN Potensial Tarik Wisman

Gubsu-bumnKANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara Dr .Ir HT Erry Nuradi MSi mengapresiasi berbagai kegiatan PT Pelindo dalam menyemarakkan HUT RI ke 72 tahun ini. Even yg dilaksanakan oleh PT Pelindo bersama BUMN lainnya menurut Gubsu  menarik bagi wisatawan karena menampilkan kekayaan dan semarak seni budaya Sumatera Utara.
Hal itu disampaikan Gubsu saat menghadiri acara gerak Jalan Sehat PT Pelindo (Persero) dalam rangka HUT RI ke 72, Minggu (13/8/2017) di lapangan Benteng Medan.
Hadir pada kesempatan tersebut  Kapoldasu Paulus Waterpauw, Walikota Medan, Dandim, Kapolresta Belawan, Dirut Pelindo Bambang Eka Cahyana, Dirut PTPN 4, serta sejumlah Direksi BUMN lainnya.
Kata Gubsu bahwa even yg dilakukan PT Pelindo bersama BUMN lainnya dapat menarik wisatawan asing, karena tidak hanya diisi dengan kegiatan olah raga  namun juga berbagai seni kebudayaan.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan setiap tahun menjadi even dan dilaksanakan oleh BUMN yang ada di Sumut secara bergantian , misalnya saat ini Pelindo dan tahun depan PTPN 4,”ujarnya. Selain itu kata Gubsu lagu kegiatan ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi baik dengan sesama karyawan BUMN juga Pemprovsu juga masyarakat .

Acara yang dimulai dengan gerak jalan santai dengan jarak tempuh 5 km dimulai dari Jalan Pengadilan, Raden Saleh, Imam Bonjol, Jendral Sudirman, Dipenegoro diakhiri Jalan Pegadilan. Selain itu dilaksanakan pawai kebudayaan yang menampilkan beragam pagelaran budaya melalui kostum danpakaian adat, tarian dan lagu di sepanjang Jalan Diponegoro Medan.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni, yaitu tarian berbagai budaya Sumut, Batak, Melayu dan Simalungun juga tarian Nusantara.(hms)

Print Friendly