Anggota TNI Pukul Polantas, Kodam I/BB Sampaikan Permohonan Maaf

TNIKANALMEDAN – Kodam I/BB akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya Polri atas tindakan Serda Wira Sinaga, anggota Korem 031/Wirabuana yang memukul Bripda Yoga Vernando, anggota Satuan Lalulintas Polres Pekanbaru yang vidionya sempat viral.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono,

“Kami dari pihak pimpinan TNI Angkatan Darat Kodam I/Bukit Barisan sangat menyesalkan sekali peristiwa ini,” kata Edi, Jumat, (11/8/2017) di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Edi menuturkan, tindakan Serda Wira tidak terpuji. “Oleh karena itu, tindakan tersebut akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku bagi prajurit TNI,” tuturnya.

Dijelaskannya, saat ini, Serda Wira sudah diproses dan telah ditahan oleh Detasemen Polisi Militer (POM) Pekanbaru. Begitupun, menurut Edi, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat serta kepolisian dalam hal ini Polda Riau atas tindakan Serda Wira.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas tindakan yang kami sesalkan itu,” jelas orang nomor satu di Bidang Penerangan Kodam I/BB ini.

Sebelumnya, vidio Serda Wira kedapatan memukul kepala Bripda Yoga saat sama-sama melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru sempat viral di medsos. Saat itu, Bripda Yoga yang tengah bertugas dengan motor diduga menegur Serda Wira yang juga mengendarai motor tanpa mengenakan helm.

Tidak terima ditegur, keduanya kemudian terlibat cekcok hingga berujung dengan pemukulan dilakukan Serda Wira terhadap Bripda Yoga pada bagian kepala yang mengenakan helm. Tidak sampai di situ, Serda Wira juga menendang motor Bripda Yoga dalam vidio amatir berdurasi kurang lebih 5 menit itu. (Adek)

Print Friendly