Korsleting Listrik, Gudang di Krakatu Terbakar

Korslet-listrik

KANALMEDAN – Sebuah bangunan Ruko (rumah toko) permanen berlantai tiga yang dijadikan sebagai lokasi dan tempat persinggahan pengangkutan mobil truck (gudang) jurusan Medan – Sibolga di Jalan Krakatau Ujung No. 09-D, Lingkungan II, Kelurahan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur terbakar, Senin (7/8/2017) terbakar.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik usaha sekaligus penyewa ruko, William, warga Jalan Bhayangkara Medan, mengalami kerugian berkisar puluhan juta rupiah.

Kebakaran diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik) diketahui oleh warga sekitar yang mencium bau kepulan asap yang membakar sesuatu.

Lama kelamaan, bau gosong menyengat dan para tetangga yang tak begitu jauh dari gudang tersebut, berhamburan keluar usai melihat kepulan asap tebal sudah menyelimuti lantai dasar gedung permanen seluas 4 x 20 M2 tersebut.

Spontan warga panik, sebab penyewa dan pemilik ruko tak berada di dalam. Ruko yang di sewa Wiliam diketahui ditinggal kosong. Warga pun melapor kejadian tersebut Kepling yang diteruskan kepada pihak pemadam kebakaran.

“Tadi pagi saya sudah mencium ada bau asap terbakar, lalu saya lihat rupanya kebakaran di dalam gudang pengangkutan itu. Kemudian saya teriak kebakaran dan warga lain pun berdatangan,” kata Rosa yang membuka usaha rumah makan bersebelahan dengan pengangkutan tersebut.

Untuk memadamkan api, sedikitnya delapan mobil unit mobil damkar diturunkan. Alhasil, kebakaran tak sampai merembet dan dipersentase api melahap sekitar 25 persen dari bangunan.

“Api dapat dipadamkan sekitar jam 08.00 wib. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik,” kata Maneger PUSDALOPS-PB BPBD Kota Medan M Yunus.

Sementara itu, Kepala Kepolsian Sektor Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. (Adek)

Print Friendly