Pangdam I/BB dan PB AMCI Tinjau Lokasi TMMD di Sicanang

Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri dan Ketua Dewan Pembina PB AMCI Fakhruddin.(ist)
Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri dan Ketua Dewan Pembina PB AMCI Fakhruddin saat meninjau lokasi.(Kanalmedan/Dok.AMCI)

KANALMEDAN – Untuk ketiga kalinya, Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), turun ke lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99, yang diselenggarakan Kodim 0201/BS di Sicanang Belawan, Kamis (27/7/2017).

Ketua Dewan Pembina PB AMCI, Fakhruddin untuk kedua kalinya meninjau langsung pelaksanaan program TMMD di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, didampingi Wakil Ketua Umum PB AMCI, Haslan Tambunan dan Divisi Humas Nico Saragih.

Saat tiba di lokasi TMMD pada hari ke 24, PB AMCI berjumpa dengan rombongan Pangdam I/BB, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Cucu Somantri, S.Sos didampingi Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto, yang juga melakukan kunjungan peninjauan pelaksanaan karya bakti TNI untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, rombongan Pangdam I/BB bersama PB AMCI melakukan peninjauan ke berbagai objek sasaran fisik maupun nonfisik TMMD ke 99 Kodim 0201/BS. Diantaranya pelatihan pembuatan nuget, pelayanan kesehatan dan KB, bedah rumah, pembuatan jembatan hingga ke lokasi pembukaan jalan sepanjang 500 meter di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina PB AMCI Fakhruddin menilai, pelaksanaan TMMD ke 99 yang dilakukan Kodim 0201/BS sudah tepat sasaran.

“Kita ketahui Kelurahan Belawan Sicanang ini termasuk kawasan pesisir yang butuh sentuhan pembangunan fisik maupun nonfisik dari berbagai stakeholder,” ujarnya.

Kata Kocu sapaan akrab Fakhruddin, kehadiran Prajurit TNI di Kelurahan Belawan Sicanang melalui program TMMD ini, merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Kampung Sentosa. “Melalui TMMD ke 99 ini, TNI berupaya mempercepat pembangunan daerah tertinggal di Kota Medan,” ungkapnya.

Program TMMD ini, tambah Kocu, patut diberi apresiasi kepada Kodim 0201/BS. “TMMD adalah bukti nyata karya bakti TNI kepada masyarakat. Karena, TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Dia  berharap, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 ini dapat membawa perubahan bagi masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang. Nantinya, tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan dan menjaga hasil yang telah dilakukan dan dikerjakan Kodim 0201/BS melalui sentuhan pembangunan fisik dan nonfisik selama satu bulan ini. (Jen)

Print Friendly