Mahawiswa Demo, Kapan Koruptor di DPRD Sumut Ditahan ?

Demo-korupsi

KANALMEDAN – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Anti Korupsi berdemo di depan gedung DPRD Sumut, Kamis (27/7/2017).

Mahasiswa antara lain bertanya, kapan koruptor di DPRD Sumut ditahan ? Mengapa sebagian sudah ditahan, tapi yang lainnya masih bebas ?

Pendemo hanya berorasi  diluar gedung, karena hari tersebut tidak satupun wakil rakyat berada di ruangan. Mulai dari pimpinan hingga anggota, semua kompak tidak masuk kantor.

Dalam orasinya mahasiswa juga  mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penanganan lanjutan pemeriksaan dan penahanan para koruptor di DPRD Sumut.

Kasus korupsi berjamaah yang melibatkan hampir seluruh nggota DPRD Sumut saat ini, kata mahasiswa masih menyisakan bak-babak penting. Karena penanganannya di KPK masih  babak ketiga.

“Pelaku korupsi dana Bansos dan suap interplelasi serta LKPJ Gubsu Gatot Pudjonugroho belum tuntas. Kapan tersangka babak ke empat  ditahan ?”, kata mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa mengaku merasa prihatin dengan mental oknum wakil rakyat saat ini yang tidak sesuai aspirasi rakyat. Termasuk juga sikap Komisi A DPRD Sumut yang tak serius menangani konplik petani dengan PTPN II di Lau Cih, hingga rakyat harus menginap beberapa hari ini di gedung dewan untuk memperjuangkan nasibnya.(Jen)

 

Print Friendly