PDAM Telah Suplai Air Bersih Setiap Hari Untuk Program TMMD 2017

Medan – Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM) Tirtanadi selalu peduli dengan kegiatan sosial dan keagamaan untuk kepentingan masyarakat umum.

Kepedulian itu dengan menggratiskan penyuplaian langsung ke tempat-tempat kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, PDAM telah menyuplai air bersih setiap harinya yang diantar melalui tangki oleh Cabang PDAM Tirtanadi Belawan kota.

“Kita ikut ambil-ambil bagian dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, di kawasan Kelurahan Sicanang Belawan,” ujar Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin ketika dimintai komentarnya, Senin (24/7/2017), di ruang kerjanya PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan.

Didampingi Zaman K Mendrofa, Jumirin mengaku tak seberapa partisipasi yang diberikan PDAM itu dibanding pengabdian yang diberikan TNI, tapi sangat berguna dan dibutuhkan bagi Satgas TMMD yang bekerja dan tinggal di rumah-rumah masyarakat tersebut.

“Perusahaan milik BUMD Pemprov Sumut ini mendistribusikan air bersih semata untuk kebutuhan yang paling utama bagi manusia khususnya di bagi kebutuhan petugas yang dipergunakan untuk kebutuhan mereka sehari-hari,” ujarnya.

Pendistribusian air bersih tersebut ke lokasi TMMD, menurut Jumirin secara gratis alias tidak dipungut bayaran oleh cabang PDAM Belawan setelah adanya kebijakan dari kantor pusat PDAM Tirtanadi.

Para petugas dan sarana pengangkutan air bersih juga disediakan, sehingga benar-benar partisipasi kepedulian PDAM Tirtanadi tidak mengalami kendala di lapangan.

Sebelumnya, Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi menyampaikan sekitar 5000 liter per hari, PDAM Tirtanadi mensuplay air bersih untuk kebutuhan masyarakat sekitar maupun personil Kodim 0201/BS yang menetap di lokasi TMMD.

Di lokasi terlihat mobil tangki menyuplai air bersih dengan mengantarkan ke penampungan yang ada di lokasi. “Kami hanya mengantarkan air ini sesuai kebutuhan dan petugas untuk itu bergantian,” ujar petugas sebelumnya yang ditemui.

Jumirin kembali menambahkan, program TMMD berjalan lancar sebagai pengabdian kepada masyarakat di Sicanang. “Mudah-mudahan air yang kami distribusikan memberikan arti kecancaran pelaksanaan TMMD tersebut,” ujar Jumirin.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.(rv-17)

Print Friendly