Sunatan Massal Adalah Semarak TMMD Kodim 0201/BS

MEDAN-Kapten TM Panjaitan sebagai Tim Satgas TMMD Kodim 0201/BS mengatakan kegiatan sunatan massal adalah bagian semarak TMMD. “Anak-anak warga Kampung Sentosa dibawa menggunakan bus milik Kodim 0201/BS ke RS Colombia Asia setelah didata sebelumya,” ungkapnya ketika dikonfirmasi seputar sunatan massal yang sedang berlangsung.

Aksi sosial para TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bekerjasama dengan RS Colombia Asia dilangsungkan hari ini. Dan sedikitnya sejumlah 35 anak-anak lelaki peserta yang mengikuti khitan telah disiapkan berasal dari warga masyarakat Kelurahan Sicanang Belawan.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Kodim (Dandim) selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD sunatan massal 35 anak warga sentosa berlangsung di Rumah Sakit Colombia Asia, Sabtu, (22/7/2017).

Melangkah lebih jauh guna melengkapi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, Kodim 0201/BS melakukan sunatan massal secara gratis bagi anak-anak Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Tampak hadir pada kegiatan itu Dansatgas Dandim 0201/BS, Kolonel Bambang Herquanto menyaksikan langsung prosesi sunnatan massal.

ungkapnya.Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (red)

Print Friendly