Para Orangtua Sambut Hangat Sunatan Massal Program TMMD

KarakterNews.com, Medan – Pelaksanaan sunat massal yang diselenggarakan Kodim 0201/BS dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mendapat sambutan hangat dari masing-masing orangtua.

Para orangtua memberikan apresiasi positif dan rasa bangga ketika anak-anak mereka bisa ikut sunat massal.

“Kami para orangtua setelah bercerita-cerita sesama orangtua, merasa bangga dan berterimakasih kepada tentara, bisa
anak-anak kami ‘membersihkan badan’ di rumah sakit yang besar,”ujar Wiwik seraya dibenarkan orangtua lainnya ketika dimintai tanggapannya seputar pelaksanaan sunat massal itu, (22/07/2017).

Rasa bangga dan terima kasih mereka kepada tentara, kata Wiwik, bersama orangtu alainnya disela-sela menunggu giliran anaknya dipanggil untuk disunat, cukup beralasan.

Selain anak mereka diikutkan dalam kegiatan sunat massal dan mendapat bingkisan, juga kampung mereka Sicanang dibangun dengan berbagai bangunan fisik dan juga kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan.

Seperti diketahui, sebanyak 35 orang dari Sicanang Belawan sunat massal yang langsung disaksikan lansung Dandim 0201/BS Kolenel Bambang Herquanto dan GM Rumah Sakit Colombia Renhard Lumban Tobing.

Para orangtua yang mendampingi anak-anaknya terpancar kebahagiaan dari rawut wajah mereka. Sunat massal itu seakan mempertemukan dan memperkuat masyarakat dalam suatu persamaan dan persaudaraan.

Betapa tidak, selain sesama orangtua saling bersilaturrahmi dalam suasana sunat massal itu, juga terlayani dengan baik oleh petugas pihak rumah sakit maupun dari pihak Kodim. (rv-17)

Print Friendly