Prajurit Kodim 0201/BS Laksanakan Ibadah Sholat Berjamaah 5 Waktu

Medan – Prajurit Kodim 0201/BS bersama masyarakat bersatu kuat. Tak hanya dalam aktivitas gotongroyong dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tapi dalam beribadah pun nampak kompak dan tidak ada pembedaan antara satu dengan yang lainnya.

Bagi prajurit yang beragama muslim, di tengah aktivitasnya yang padat dengan tugas membangun Kampung Sentosa Barat Kelurahan Sicanang Belawan Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, mereka tak lupa menjalankan ibadah sholat.

Perwira TNI dan prajurit Tantama ikut bergabung melaksanakan ibadah sholat berjamaah di lima waktu, baik waktu Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib dan Isya. Hal itu terpantau awak media ketika mengunjungi lokasi kegiatan program TMMD ke 99 tahun 2017.

Seperti halnya di Masjid Taqwa, yang terletak dekat dengan Posko TMMD Kodim 0201/BS, yang merupakan bagian sasaran fisik dalam program TMMD, menjadi saksi akan kepatuhan prajurit TNI sebagai insan yang beragama dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bersama masyarakat, prajurit berbaur melaksanakan sholat di Masjid Taqwa yang sedang tahap renovasi fisik,” ucap Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyu kepada awak media.

Menurutnya, progres rehab Masjid Taqwa masih mencapai 60 persen, termasuk juga Masjid Jamik. “Ada dua masjid yang direhab dalam program TMMD. Dengan perehepan ini, semoga masyarakat akan semakin nyaman menjalankan aktivitas ibadah,” cetusnya.(rv-17)

Print Friendly