Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD di Sicanang Belawan

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri, berdialog dengan seorang warga saat meninjau lokasi TMMD ke 99 Kodim 0201/BS di Kelurahan Belawan Sicanang, pada Kamis (27/7/2017). (ist)

KarakterNews.com, Medan – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 melakukan peninjauan lokasi TMMD Kodim 0201/BS di kawasan Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Kamis (20/7/2017).

Kedua Tim Wasev TMMD ke 99 adalah Kasubdit Matra Darat Dit Komcad Ditjen Pothan Kemhan, Kolonel Inf Muchtar Lutfi dan Kasi Mamet Subdit Lingja Dit Belneg Ditjen Pothan Kemhan Drs Panca Mugi Priyatno MM didampingi Dandim 0201/BS, Kolonel Bambang Herquanto dan beserta Satgas TMMD, berkeliling untuk menyaksikan pelaksanaan sasaran fisik program TMMD yang sedang berjalan.

Dandim 0201/BS bersama Tim Satgas TMMD memboyong kedua pejabat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) itu ke pembuatan jembatan, pembukaan jalan, bedah rumah Arsanah dan rehab dua masjid.

Secara langsung Tim Wasev TMMD menyaksikan hasil kerja nyata Kodim 0201/BS. Bahkan, Tim Wasev TMMD sempat memberikan motivasi kepada para prajurit Kodim 0201/BS untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan amanah program TMMD untuk masyarakat.

Sesekali Tim Wasev TMMD juga melakukan dialog bersama Satgas TMMD Kodim 0201/BS dan masyarakat untuk mengetahui perkembangan dan hambatan pelaksanaan TMMD di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (rv-17)

Print Friendly