Tirtanadi Cuci Pipa Transmisi Hamparan Perak

 IPA Hamparan Perak
IPA Hamparan Perak

KANALMEDAN – Setelah melakukan serangkaian pencucian Reservoir / Bak Penampung, PDAM Tirtanadi akan melakukan pencucian pipa transmisi diameter 400 mm jalur keluar IPA Hamparan Perak hingga ke Jembatan Putri Jalan Rahmatbuddin.

“Ini wujud komitmen dari PDAM Tirtanadi untuk memperbaiki kualitas air secara berkelanjutan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” ujar Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin kepada wartawan di kantornya, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (19/07/2017).

Dikatakan, pencucian pipa itu dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas air kepada pelanggan. Pencucian pipa transmisi ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Pencucian pipa akan dilaksanakan pada hari Jumat (21/07) malam mulai pukul 21.00 Wib. Pekerjaan itu diperkirakan selesai Sabtu (22/07/2017) pukul 03.00 WIB.

“Namun tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan. Selama pelaksanaan pencucian pipa, IPA Hamparan Perak akan berhenti beroperasi sehingga beberapa wilayah pelayanan akan mengalami gangguan baik kualitas, kuantitas maupun kontinutas,” jelas Jumirin.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan antara lain di Jalan Hamparan Perak, Jalan Rahmatbuddin, Jalan Marelan, Jalan Veteran, Jalan Pasar IV, Jalan Young Panah Hijau, Jalan Titi Papan, Jalan Abdul Sani Muthalib, Jalan Datuk Rubiah.

“Kami berharap masyarakat pelanggan dapat memaklumi gangguan ini. Ini kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan, untuk itu kami mohon hal ini dapat dimaklumi,” kata Jumirin.

IPA Hamparan Perak akan beroperasi kembali pada Sabtu (22/07/2017) dinihari. Namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air diwilayah itu normal pada Minggu (23/07/2017). (Jen)

Print Friendly