Sukses Program TMMD Tak Lepas dari Komitmen dan Keseriusan Para Prajurit

Danramil 06 Sunggal Kapten Czi. Yuswaruwu, SH, saat berbincang dengan Pengurus Besar Aliansi Media Cyber (PB AMCI). (ist)

KarakterNews.com, Medan – Sukses program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS yang berlangsung di Kelurahan Sicanang tak tak terlepas dari keseriusan dan komitmen yang tinggi dari para pajurit yang ditugaskan dengan pembagian kerja masing-masing.

Halnya salah seorang prajurit dari Kesatuan Zipur Prada Kornelius Sinulingga (25), mengaku dia ditugaskan sebagai supir dalam kesuksesan prgram pengabdian kepada masyarakat tersebut yang kini telah berjalan dengan baik.

“Saya disini sebagai Driver Truk TNI di Zipur dimana setiap harinya saya angkat tanah, batu krikil, saya bawa mobil sudah sehari hari”, ujarnya seraya mengaku merasa bangga sebagai supir mengangkut material dalam program TMMD Kodim 0201/BS.

Hal ini diungkapkannya ketika ditemui jurnalis di lokasi, Minggu (16/07/2017). Kornelius Sinulingga yang mengaku masuk TNI sejak tahun 2014 dan masih lajang ini selalu siap melaksanakan tugas yang diperintahkan. “Ini perintah Program TMMD wajib saya harus siap,” ujarnya dan mengaku apa yang dikerjakan bersama empat orang rekannya dari zipur berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Walaupun dia tidak menginap di rumah masyarakat seperti prajurit lainnya, Sinulingga merasa senang sekali menjalankan tugasnya. “Saya disini pulang pergi, karena kan dekat,” ujarnya sambil mengungkapkan dalam keluarga hanya dirinya yang menjadi tentara .

Anak ke empat dari empat bersaudara ini, menceritakan betapa enaknya menjadi tentara, selain sebagai pekerjaan juga tugas yang diemban sebagai pengabdian untuk rakyat. Karena itu pula program TMMD yang dilaksanakan meruapakan pengabdian nyata kepada masyarakat.

“Saya tiga tahun masuk TNI ini enaknya sudah punya kerjaan apalagikan tugas tentara ini suka membantu orang, disitulah saya sukanya,” katanya.

Diatanya kendala yang dihadapi selama menjalankan tgas sebagai supir, Sinulingga menagaka kendala di kendaraan pasti ada lah bang, baik itu mengenai mesin, ban, dan lain lain.

Tapi mengenai kendala pada program TMMD ini tidak ada karena kami disini sebagai driver tunggu perintah. “Apabila ada barang masuk,” kami turun, ujarnya.(rv-17)

Print Friendly