Peduli Lingkungan, Kodim 0201/BS Tanam Seribuan Pohon Mangrove di Belawan

MEDAN-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017,yang dilaksanakan Kodim 0201/BS dalam kegiatan non fisik dihari ke 12 melaksanakan penghijauan di sekitar kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan dengan menanam seribuan pohon Mangrove,Sabtu (15/07/2017).

“Ada sekitar 1.500 bibit pohon Mangrove akan ditanami sekitar lokasi TMMD,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi seraya menambahkan, berbagai pihak terlibat dalam penanaman pohon itu.

Penanaman pohon Mangrove tersebut, upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga terjadi abrasi akibat pasang air laut.

Menurutnya, penanaman pohon ini termasuk dalam program TMMD dalam pembangunan nonfisik bagi kawasan Kelurahan Belawan Sicanang. “Kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelak keberlangsungan hidup pohon mangrove ini,” sebutnya.

Adapun yang terlibat dalam penanam pohon diantaranya Walikota Medan,prajurit TNI, puluhan anak Pramuka,anggota OKP ,Ormas dan Muspika serta mahasiswa/i

Sebaimana diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.(red)

Print Friendly