MAHASISWA USU – UNIMED – UNPAB IKUT TANAM POHON MANGROVE

MEDAN – Memasuki hari ke 12 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, diagendakan akan dilakukan penghijauan di sekitar kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan

Sebanyak puluhan mahasiswa dari 3 kampus ikut terlibat dalam penanaman bibit mangrove di kawasan Belawan. “Mahasiswa-mahasiswi itu berasal dari UISU, Unimed dan Universitas Panca Budi,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Sabtu (15/7/2017).

Ia menjabarkan, ada 25 mahasiswa/i dari kampus UISU, 25 mahasiswa/i dari Unimed dan 25 mahasiswa/i dari Universitas Panca Budi. “Ada 75 mahasiswa dari tiga kampus yang terlibat dalam penanaman pohon mangrove meramaikan program TMMD,” ujarnya.

Penanaman pohon mangrove tersebut, upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga terjadi abrasi akibat pasang air laut.

Menurutnya, penanaman pohon ini termasuk dalam program TMMD dalam pembangunan nonfisik bagi kawasan Kelurahan Belawan Sicanang. “Kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelak keberlangsungan hidup pohon mangrove ini,” mintanya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Print Friendly