SASARAN NONFISIK TMMD | PETANI KAMPUNG SENTOSA DIBERI PELATIHAN 3R

MEDAN – Masyarakat petani di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang diberi pelatihan 3R.

3R itu adalah membuat Ramuan organik Tanah (Rotan) dan Ramuan Organik Hama (Roma) serta Ramuan Organik Ternak (Roter). Penyuluhan ini masuk dalam katagori sasaran nonfisik dalam program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS.

Menurut Plh Pasi Intel Kodim 02201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, sebagian prajurit TNI yang turut ambil dalam program TMMD ini juga melaksanakan penyuluhan pertanian tentang cara pembuatan ramuan organik Tanah (Rotan) dan Ramuan Organik Hama (Roma) serta Ramuan Organik Ternak (Roter) dengan sasaran petani dan peternak serta nelayan Kampung Sentosa.

Diharapkan, dengan pelatihan ini akan menjadi solusi dan jalan alternatif bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pertani, perternak dan juga nelayan.

Penyuluhan dan pelatihan ini melibatkan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan yang mendukung penuh program TMMD ke 99 tahun 2017.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Print Friendly