Pekan Depan Jembatan Sicanang Sudah Bisa Digunakan

MEDAN – Para prajurit Zidam I/BB yang tergabung dalam personil Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS KE-99 Tahun Anggaran 2017, memastikan pembangunan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, bisa beroperasi pada pekan depan.

“Kita memastikan pembangunan jembatan ini selesai pada pekan depan. Sekarang ini tengah membuat kerangka pondasi plat beton yang dilanjutkan dengan pengecoran,”ini dikatakan Dansub Zidam I/BB juga selaku Asistensi Teknis TMMD Kodim 0201/BS KE-99, Lettu Czi Budi Santoso, kepada wartawan Rabu (12/7/2017) dilokasi pembangunan jembatan.

Ditegaskannya, mengenai kendala ataupun hambatan boleh dikatakan sama sekali tidak ada hanya saja masalah transportasi pendistribuan dikarenakan lokasi yang cukup jauh ke dalam.”Meski masalah pendistribusian sedikit lama namun dirinya yakin proses pengerjaan bisa diselesaikan setidaknya dalam waktu sepekan,”ungkapnya.

Budi juga menjelaskan keberadaan jembatan sangat besar manfaat dalam membangun perekonomian terutama di sektor tambak dan perikanan serta pertanian.”Tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat, terlebih lagi jembatan ini nantinya akan mempersingkat waktu jarak tempuh Sicang ke Belawan,”ucapnya.

Dari pantauan wartawan, dua alat berat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengerukan dan pembuatan kerangka pondasi plat beton.

Print Friendly