Masyarakat Senang Akhirnya TNI Wujudkan Impian Mereka

SICANANG BELAWAN – Dengan tuntasnya beberapa pekerjaan fisik yang dilasanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS membuat masyarakat senang dan akhirnya TNI wujudkan impian masyarakat Sicanang dengan pembangunan insfratruktur untuk meningkatkan perekonomian.

Adapun pengerjaan tujuh sasaran fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-99 Kodim 0201/BS di Kampung Sentosa, Kel Belawan Sicanang, Medan Belawan, telah mencapai 100 persen diantaranya, pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kel. Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.

Kemudian, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Taqwa di Jl. Tambak Lingkungan 12 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.

Selain itu untuk pekerjaan tambahan meliputi rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik ibu Arsanah dan Hermanto ,pembuatan beberapa Sumur Artesis berikut kamar mandinya telah tuntas semuanya,dan tinggal finishing saja,”ungkap Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi,Minggu (39/07/2017).

“Hambatan yang dialami yaitu jalan dan jembatan menuju sasaran TMMD hanya satu dan sempit. Ditambah kelebaran 2,5 meter dan ramai oleh kegiatan masyarakat untuk dilintasi dump truk yang akan membawa material,” beber Prima.

Belum lagi, sambung Prima, tantangan banjir rob laut Belawan yang setiap hari naik ke sasaran pembuatan jalan.

Untuk kegiatan fisik tambahan yang pengerjaannya juga dikebut, lanjut Prima, antara lain pengerjaan kamar mandi sumur artesis yang mencapai 96 persen. Bedah rumah pertama milik Arsanah yang mencapai 95 persen. Bedah rumah kedua milik Hermanto yang mencapai 87 persen.

Prima melanjutkan, sebagai upaya mempercepat penyelesaian pengerjaan tersebut, dikerahkan peralatan berupa 4 excavator, 1 bulldozer D3, 14 dump truk, 2 truk tronton, cangkul dan sekop. Turut pula dikerahkan personel yang terdiri dari 110 orang SSK TNI, 15 orang staf Satgas, 25 orang tim asistensi dan 25 orang masyarakat. (Rel.)

 

Print Friendly