Pemukiman Pra Sejahtera di Sicanang Bergembira Hadirnya TMMD Kodim 0201/BS

MEDAN-Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS selaras dengan program pembangunan Pemerintah Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan merata dan sejahterakan masyarakat dikawasan tertinggal ataupun pemukiman pra sejahtera.

“Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan.Prajurit TNI dibantu masyarakat dan Polri melalui pengerjaan fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sedang melakukan perehaban sekolah dasar negeri (SDN) pembukaan dan pembentukan jalan yang dikelilingi rawa bakau,merehab sekolah , merehab Mesjid Jamik dan Mesjid Taqwa. Pengerjaan fisik dikawasan terpencil di Sicanang termasuk wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang mengidamkan pembangunan,dan pekerjaan tambahan pembuatan instalasi air bersih.

“Awalnya bagaikan mimpi dengan adanya pembangunan dikampung kami ini,namun setelah pada waktu bulan Ramadhan kemaren ada pengerjaan yang dilaksanakan TNI barulah kami yakin dan bangga kepada TNI karena memperhatikan rakyat kecil. Pembangunan sangat kami impikan,apalagi masalah sekolah dan air itu yang paling utama,”sebut Nur .

Lanjutnya,sebelumnya kami sulit memperoleh air bersih,namun setelah Satgas TMMD Kodim hadir,maka kesulitan air yang selama ini kami hadapi hilang setelah dibuat nya sumur bor oleh TNI.”Karena TNI,air beraih di Sicanang ini makanya ada.”tegasnya.
.(Ryan)

Print Friendly