Pangdam 1/BB : Program TMMD Mantapkan Kemanunggalan TNI & Rakyat

MEDAN-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun Anggaran 2017 yang digulirkan pemerintah dibuka di seluruh Indonesia.Program TNI untuk mewujudkan pembangunan merata demi kesehateraan rakyat ini digulirkan setiap tahun. Khususnya wilayah Kodim 0201/BS di Sicanang Belawan Kota Medan-Sumatera Utara (Sumut).

Panglima Kodam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menanggapi fositip dengan adanya kegiatan TMMD di kawasan Sicanang, Belawan.”Sangat bagus dan keberadaan TMMD suatu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.Kekompakan dan semangat gotong royong yang diwariskan leluhur Bangsa Indonesia terlihat nyata dalam TMMD.

“Saya harap Satgas TMMD yang saat ini sedang mewujudkan keinginan masyarakat Sicanang,bekerjalah dengan baik dan tunjukkan bahwa TNI memang hadir untuk mensejahterakan Rakyat melalui program-program pekerjaan fisik TMMD,”tegas Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri kepada okebung.com , Minggu (09/07/2017).

Pangdam juga mengingatkan kepada anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS untuk selalu menjalankan ibadah-Nya sesuai agama masing-masing,Karena, dibarengi dengan ibadah,mudah-mudahan pekerjaan akan lancar sesuai yang diharapkan.

“Ibadah juga suatu kewajiban yang wajib dilaksanakan bagi agama manapun dan juga meningkatkan iman dan taqwa.Untuk itu saya minta para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugasnya di TMMD dapat melaksanakan ibadah bersama-sama masyarakat,”pinta Pangdam 1/BB.

Selain itu,Pangdam berpesan kepada Satgas TMMD agar senantiasa jaga nama baik TNI,jangan menyakiti masyarakat dan berkumpulah bersama masyarakat anggap mereka sebagai keluarga asuh. Karena, dimana Prajurit TNI bertugas selalu mendapat orangtua asuh dan keluarga angkat.Itu membuktikan TNI dicintai Rakyat karena hasil kerjanya.

“Saya harap masyarakat dapat memelihara pembangunan yang telah dilakukan pada TMMD agar manfaatnya berkelanjutan, “pesan Pangdam seraya menyebutkan “Mantapkan Kemanunggalan TNI & RAKYAT, sebagai perekat persatuan bangsa dalam wadah NKRI dalam TMMD.(Ryan)

Print Friendly