Menarik Perhatian Pecinta Fashion Melalui Songket Medan

Songket

KANALMEDAN – Setelah sukses mengangkat Batik Medan sehingga menjadi terkenal dan sangat diminati banyak masyarakat tidak hanya Kota Medan maupun nusantara, kini Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin coba mengembangkan Songket Medan. Sama seperti Batik Medan, Hj Rita kembali mengusung ikon Kota Medan menjadi motifnya.

Hal ini terungkap ketika Hj Rita me-launching Songket Medan di acara Medan Fashion Week 2017 di Hotel Adi Mulya Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (8/7/2017) malam.

Dikenakan sejumlah model cantik dan ganteng, Hj Rita pun memperkenalkan Songket Medan yang mengusung motif Istana Maimun, Payung Tepak, Durian dan Tembakau Deli.

Di samping itu ibu tiga anak ini berharap kehadiran Songket Medan mampu mengikuti sukses Batik Medan, sekaligus semakin menguatkan identitas busana Kota Medan yang khas. Selain hasil kreasinya, Hj Rita dalam launching ini juga melibatkan desainer ternama Indonesia, Erdan serta Komunitas Desainer Kota Medan agar Songket Medan semakin membumi.

Selain peluncuran Songket Medan, Hj Rita juga menampilkan busana Batik Medan hasil karya desainnya. Ratusan pengunjung yang memenuhi Ballroom Hotel Adi Mulya terpesona dengan hasil rancangan istri orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Lewat tangan dingin Hj Rita, Batik Medan menjelma menjadi busana yang dapat dikenakan kapan saja, bisa untuk kantoran, pesta, bersantai, jalan-jalan maupun ke pantai dengan model kekinian.  Yang menarik lagi, wanita yang terkenal murah senyum ini mampu membuat Batik Medan menjadi sepatu, tas dan koper yang trendy.

Medan Fashion Week 2017  ini digelar dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-427 Kota Medan tahun 2017. Acara ini dibuka  Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Wali Kota berharap kegiatan ini dapat menarik perhatian para pecinta fashion baik nasional maupun manca negara  terhadap hasil fashion di Kota Medan. Dengan demikian nantinya dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab fashion yang diperkenalkan menggunakan bahan Songket Medan dan Batik Medan yang memiliki keunikan sendiri karena mengusung motif  ikon Kota Medan, seperti Istana Maimun, Rumah Tjong A Fie, Becak Medan, Durian, Tembakau Deli serta berbagai motif lainnya.(Jen)

Print Friendly