Terkendala Medan, Pelaksanaan TMMD Pantang Kendur

MEDAN-Pelaksanaan TMMD ke 99 di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, membawa angin segar bagi masyarakat sekitar. Harapan masyarakat untuk memiliki jalan menuju Pura Puncak Sari dalam waktu dekat segera terwujud. Harapannya, masyarakat yang sebelumnya menuju lokasi pura harus melintasi jalan licin menuju pura segera teratasi.

Demikian dikatakan prebekel desa besan Made Suriata, saat gotong royong Jumat (7/7/2017). Bahkan dampak dari TMMD di Desa besan yang kesehariannya agak sepi namun kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD ke 99. Para anggota Satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan menuju pura, pada saat istirahat anghota Satgas TMMD selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Kegiatan Komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Sasarannya membangun komunikasi dengan masyarakat sehingga terwujudnya program TNI menunggal membangun desa.

Sasaran jadwal pada hari ini adalah melanjutkan pengerasan jalan dan mengangkut material keatas bukit untuk perbaikan senderan dengan cara bergotong royong. Sulitnya medan membuat angkutan truck tidak bisa menuju lokasi. Walhasil warga dan tim TMMD harus berjibaku melawan medan yang ekstreme. jul/ari

Print Friendly