Atasi Masalah Warga, TMMD Bangun Sumur Bor dan Bedah Rumah di Sicanang

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, menyaksikan alat berat sedang mengerjakan penimbunan untuk pembangunan jalan baru di Kampung Sentosa. (ist)
Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, menyaksikan alat berat sedang mengerjakan penimbunan untuk pembangunan jalan baru di Kampung Sentosa. (ist)

KANALMEDAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS ke-99, di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, memberikan perhatian khusus atas keluhan masyarakat yang ada dikawasan Sicanang.

“Keluhan masalah air bersih, nanti kita akan membangun beberapa titik sumur bor sehingga bisa di distribusi kepada warga sekitar. Selain itu, dari kegiatan TMMD ini, kita juga akan melakukan bedah rumah dimana ada sejumlah rumah yang dinilai tidak layak huni,” kata Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto.

Dia didampingi Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, kepada wartawan saat meninjau lokasi TMMD Kodim 0201/BS, Jumat (7/7/2017), di Kecamatan Medan Belawan.

Dikatakan Kolonel Inf Bambang Herqutanto, dirinya mendapat informasi tentang keluhan masyarakat, dan melihat sendiri keadaan yang memprihatinkan, sehingga untuk itu kita mengupayakan adanya pembangunan sumur bor dan bedah rumah.

Begitu juga untuk pencapaian pengerjaan dalam rehab SDN 065010 dan dua masjid sudah berjalan 60 persen, sedangkan pembangunan jalan, jembatan dan tambak masih sekitar 10 persen yang kita harapkan dalam tempo sebulan sudah diselesaikan. “Kita yakin, pekerjaan ini bisa selesai karena kegiatannya telah dimulai dari Pra TMMD,” ujar Bambang.

Meski diakui Dandim 0201/BS, kondisi pembangunan jalan sepanjang 500, tidak mudah sebab kondisi yang dibangun merupakan bekas rawa dan kultur tanah cukup lunak. “Saya apresiasi masyarakat disekitar lokasi TMMD, karena saling bahu membahu bersama prajurit TNI dalam membantu pengerjaan pembangunan jalan, jembatan, tambak serta renovasi sekolah dan dua masjid dikawasan ini,” ungkap Kolonel Inf Bambang Herqutanto.

Dari pantauan dilokasi, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto dengan mengendarai sepeda motor melihat langsung pembangunan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur. Bahkan, kehadiran Dandim dilokasi disambut oleh masyarakat sekitar, sembari mengucapkan terima kasih atas program TMMD yang dilaksanakan di Kelurahan Belawan Sicanang. (Jen).

Print Friendly