Wali Kota Ajak Satukan Persepsi dan Pererat Ukhuwah Islamiyah

160617 Silaturahmi muspida kota medan dg ustaz ustazah di asrama haji 17.00 H.C (1)
Silaturahmi Muspida Kota Medan dengan Ustad dan Ustazah di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.(Kanalmedan/Ibnu Halim)

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak  seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (Forkominda), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, serta ustad/ ustadzah dan nazir Masjid se-Kota Medan untuk menyatukan persepsi.

Di samping  membangun jembatan hati sekaligus  memelihara ukhuwah Islamiyah, juga sebagai salah satu modal sosial dan semangat untuk membangun ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menggelar pertemuan dengan unsur Forkopimda dan MUI Kota Medan, ustadz/ ustadzah serta nazir masjid se Kota Medan di Asrama Haji  Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (16/6/2017).

Diungkapkan Wali Kota,  salah  satu visi Kota Medan tahun 2021 adalah mewujudkan Medan sebagai kota religius. Oleh karena itu kehadiran semua dalam pertemuan ini, khususnya unsur  MUI, tuan – tuan  guru, para ustad/ ustadzah dan segenap nazir masjid ini merupakan bagian dalam mewujudkan cita – cita tersebut.

” Mari kita satukan persepsi  dan langkah  untuk memelihara ukhuwah Islamiyah di Kota Medan, sebagai salah satu modal sosial semangat membangun kota ini. Artinya,  jangan pernah sekalipun kita berhenti membangun kualitas iman dan ketakwaan sebagai hamba Allah SWT, baik dalam bentuk kesolehan pribadi maupun sosial,” ajak Wali Kota.

Selanjutnya mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini memaparkan, bulan puasa  ini sesungguhnya merupakan moment yang sangat berharga, karena mengajarkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama manusia.

Untuk itu melalui kepekaan sosial ini, Wali Kota mengetuk pintu hati semua agar  memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing, terutama bagi warga yang hidup dalam kekurangan.(Jen)

Print Friendly