Meriahkan Nuzulul Qur’an, PDAM Tirtanadi Gelar Haflah dan Tausiah

Puluhan anak yatim foto bersama dengan Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo ST.(Kanalmedan/Istimewa)
Puluhan anak yatim foto bersama dengan Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo ST, usai penyerahan bingkisan lebaran.(Kanalmedan/Istimewa)

KANALMEDAN – Keluarga besar PDAM Tirtanadi Medan, menggelar haflah qur’an dan tausiah guna memeriahkan peringatan Nuzulul Qur’an,Jumat (16/6/2017).

Peringatan nuzulul qur’an yang dilaksanakan di masjid Ma’ul Hayah PDAM Tirtanadi di Jalan Sisingamangaraja Medan, dirangkai dengan  buka puasa bersama.

Puluhan anak yatim dan kaum duafa disekitar  BUMD milik Pemprovsu itu, juga mendapat bingkisan lebaran dari perusahaan. Bingkisan diserahkan langsung oleh Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo ST.

Ustad Syarbaini Tanjung yang memberi tausiah menjelang berbuka, mengajak ummat Islam untuk saling berbagi. Karena ibadah puasa, kata dia,  mendidik ummat Islam untuk memiliki kesalehan sosial.

“Dalam bulan ramadhan,pahala amalan digandakan. Maka manfaatkanlah bulan mulia ini dengan ibadah”, katanya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan undangan masih memenuhi  masjid ma’ul hayah PDAM Tirtanadi Medan sebagai tempat berlangsungnya peringatan Nuzulul Qur’an.

Bahkan pihak panitia harus menyiapkan tratak tambahan, guna  menampung membludaknya undangan yang hadir.

Qori internasional H Fadlan Zainuddin SE dijadwalkan tampil sebagai pembaca Al qur’an. Sedangkan ceramah nuzulul qur’an akan disampaikan  ustad HM Nasir Anshori MA.

Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Drs Hardi Mulyono, juga dijadwalkan  ikut memberikan sambutan di acara itu. (Jen)

Print Friendly