Polsek Sunggal Berbuka Puasa di Rumah Warga

Bersama_warga

KANALMEDAN – Dalam rangka implementasi kebijakan program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) yang dicanangkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian, jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Medan dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Sunggal menggelar buka puasa di rumah warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya.

Informasi dihimpun, Kamis, (8/6/2017) menyebutkan buka puasa tersebut dilaksanakan Polsek Sunggal di kediaman Suhartono, dusun IV Desa Lalang, Sunggal, Deliserdang.

“Waka Polsek AKP Artha Sebayang bersama Bhabin Kamtibmas mewakili saya mengunjungi rumah warga yang kurang mampu untuk berbuka puasa,” kata Kepala Kepolsian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 2004 ini menjelaskan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan tali asih kepada keluarga yang dikunjungi tersebut. “Kita prihatin kepada keluarga tersebut yang hanya berpenghasilan 750 ribu perbulan sebagai petugas jaga malam,” jelasnya.

Daniel menambahkan, kehidupan keluarga tersebut sangat memprihatinkan. Sebab, selama 30 tahun terakhir, mereka hanya bisa menumpang di gubuk yang dibangun di atas lahan orang lain. “Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kita merasa berkewajiban untuk meringankan beban keluarga tersebut. Terlebih di bulan ramadhan yang penuh berkah ini,” tambah Daniel.

Sementara itu, Suhartono mengapresiasi personel Polsek Sunggal dipimpin Waka Polsek yang menyempatkan diri berbuka puasa di kediamannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sunggal dan personelnya atas segala bantuan dan waktunya berbuka puasa di rumah kami. Semoga, segala kebaikan yang telah diberikan Polsek Sunggal kepada kami diberi balasan yang setimpal oleh Allah, tuhan yang maha kuasa,” ucapnya. (Adek)

Print Friendly