Pemusnahan Miras, Pemulung Beroleh Keuntungan

Untung

KANALMEDAN – Pemusnahan belasan ribu botol minuman keras (miras) hasil Operas Penyakit Masyarakat (Pekat) di Mapolrestabes Medan ternyata memberi berkah tersendiri bagi pengumpul barang bekas alias botot atau pemulung.

Sebut saja Yandi (35) penduduk Jalan Pelita IV Medan Timur yang merupakan pengumpul barang bekas ini berhasil mengumpulkan ratusan kilogram kertas karton dari kotak miras yang dimusnahkan tersebut.

“Lumayanlah, taksiran saya ada ratusan kilogram ini. Tapi belum ditimbang,” kata Yandi usai pemusnahan miras di Mapolrestabes Medan, Selasa, (30/5/2017).

Diterangkannya, ratusan kilogram kotak miras itu nantinya dihargai Rp. 2.100 setiap kilonya. “Harganya lumayan. Ratusan ribu jugalah nanti kalo sudah dijual,” terangnya sembari mengikat tumpukan kotak miras yang telah dimuat ke dalam becak bermotor miliknya.

Sebagaimana diketahui, Yanto adalah salah seorang yang beroleh keuntungan dari pemusnahan belasan ribu botol miras oleh Polrestabes Medan hasil dari Operasi Pekat yang baru berjalan selama sepekan terakhir.(Adek)

Print Friendly