Komisi A DPRD Medan Beberkan Kinerjanya Selama Januari – April 2017

Sabar Syamsurya Sitepu
Sabar Syamsurya Sitepu
Sabar Syamsurya Sitepu.(Net)

KANALMEDAN –  Komisi A DPRD Medan merilis kinerja mereka selama Januari hingga April 2017. Dalam rentang waktu itu, komisi itu melakukan berbagai kunjungan kerja ke berbagai instansi yang menjadi mitra kerjanya.

Lembaga-lembaga yang sudah dikunjungi yakni Polrestabes Medan, Polresta Belawan, Kejaksaan Negeri Medan, Kejari Belawan, Badan Pertanahan Nasional Kota Medan, Kodim 0201/BS Kota Medan, Pengadilan Negeri Medan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Komisi Pemilihan Umum dan Imigrasi Medan.

Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu,  mengungkapkan berdasarkan hasil kunjungan kerja tersebut, pihaknya masih banyak menemukan persoalan pelayanan di kantor imigrasi. Begitu juga pelayanan hukum di pengadilan negeri, yang kondisinya tidak layak dan refresentatif dikarenakan berkeliarannya para pencari hukum sehingga menyebabkan hakim sudah tidak nyaman.

“Oleh karena itu kita dorong pemerintah Kota Medan untuk membuat suatu ruang tunggu sehingga masyarakat tidak berseliweran, sehingga para hakim tidak terganggu dalam menjalankan tugasnya,” katanya dalam rapat internal Komisi A DPRD Medan yang dihadiri Wakil Ketua Komisi A Zulkarnaen Yusuf Nasution, Sekretaris Komisi A Waginto, Landen Marbun, Umi Kalsum, Hamidah dan Herry Zulkarnain, Selasa (30/05/2017).

Selain itu, kata politisi Partai Golkar ini, Komisi A juga melakukan kunjungan ke KPU Medan selaku wasit dan pelaksana pemilu untuk menopang berjalannya demokrasi di Indonesia, khususnya Medan.

Sementara anggota Komisi A Herry Zulkarnain mengungkapkan bahwa Komisi A merupakan komisi yang sangat strategis. “Jika Komisi A ini bobrok maka bobroklah Kota Medan. Kenapa? Karena lembaga yang menjadi mitra Komisi A adalah lembaga strategis seperti Polrestabes Medan, Polresta Belawan, PN, TNI dan juga Kodim,” katanya. (imc/bsk)

Print Friendly

About The Author

Related posts