Ketua DPRD Sumut Pastikan Hak Angket Kepada Gubsu Tak Serius

Wagirin Arman
Wagirin Arman
Wagirin Arman

KANALMEDAN – Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman memastikan, hak angket yang diwacanakan Fraksi PKS DPRD Sumut dan beberapa anggota dari fraksi lainnya kepada Gubsu Erry Nuradi sebagai usulan yang tidak serius.

“Memang setiap anggota dewan berhak menggunakan hak angket, namun jika Hak Angket terkait  Tagline Sumut PaTEN oleh Gubsu Erry Nuradi, saya pastikan sebagai usulan yang tak serius”, katanya menjawab Kanalmedan.Com, Selasa (30/5/2017).

Dia menilai usulan itu hanya wacana dan diyakini tidak akan bersambut dari fraksi lain. Karena pengalaman-pengalaman sebelumnya, selalu saja ada yang mencabut dukungannya sebelum usulan betul-betul disetujui.

Secara pribadi, politisi Partai Golkar ini juga dengan tegas akan menolak usulan hak angket kepada Gubsu Erry Nuradi. “Saya secara pribadi menyatakan menolak hak angket, karena hanya akan mengganggu kesibukan Gubsu memimpin Provinsi Sumut”, katanya.

Dia menilai, tidak ada yang terlalu serius dilanggar Gubsu Erry Nuradi dalam menggunakan tagline Sumut PaTEN. Karenanya, dia juga meragukan keseriusan anggota DPRD Sumut untuk menggunakan hak angket kepada Gubsu Erry Nuradi.

“Sekarang ini adalah tahun politik, masing-masing Partai memiliki program dan kebijakan. Saya sebagai anggota dewan dari Partai Golkar, akan patuhi apa garis partai saya”, katanya.

BACA JUGA : Kata Muchrid Nasution, Hak Angket Pantas Untuk Erry Nuradi

Partai Golkar kata dia, mendukung pemerintahan saat ini. Maka dia juga akan mendukung pemerintahan Provsu dibawah pimpinan Gubsu Erry Nuradi. Soal ada kekurangan, itu dapat dikritisi dan kinerjanya diawasi sebagaimana fungsi kontroling yang dimiliki dewan.

Selain itu, menurut dia, penggunakan hak angket juga tidak sesederhana membalikkan telapak tangan. Apalagi baru saja ada sejarah kelam yang terjadi di dewan, sehingga jika hak angket nanti digulirkan, publik akan menilainya seolah karena ada apa-apanya.

“Akan lebih bagus kita mendukung Gubsu agar konsentrasi membuat pembangunan makin membaik.Tak usah lah kita ributi dengan hak angket”, katanya.(Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts