Wali Kota Ingin Ramadhan Fair Memuaskan Pengunjung

Ramadhan_fair

Ramadhan_fair

KANALMEDAN –  Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmui Eldin S MSi  bersama Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau  persiapan Ramadhan Fair XIV tahun 2017 di Taman Sri Deli Medan, Senin (9/6/2017).

Peninjauan ini dilakukan  untuk memastikan persiapan yang telah dilakukan panitia benar-benar baik dan matang, sehingga  event yang menampilkan aneka kuliner beserta pertunjukan musik religi dari musisi lokal maupun ibukota ini dapat memuaskan seluruh pengunjung yang datang.

Begitu tiba di lokasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota langsung meninjau seluruh stand yang telah dipersiapkan.  Langkah Eldin langsung terhenti ketika melihat genangan air yang keluar akibat adanya lubang dari parit. Dia langsung memanggil Kadis Bina Marga Kota Medan, Khairul Syahnan yang turut mendampingi dalam peninjauan tersebut.

“Segera atasi  (air menggenang) ini.  Jangan sampai genangan air ini menganggu ketenangan dan kenyamanan warga yang datang berkunjung. Saya minta hari ini juga genangan air ini harus kering.  Sudah itu trotoar yang pecah-pecah ini harus segera diratakan kembali. Saya mau Ramadhan fair tahun ini harus memuaskan masyarakat,” kata Wali kota.

Kadis Bina Marga langsung mengamini ucapan Wali Kota.  Selanjutnya, Khairul Syahnan memanggil sejumlah anggotanya untuk mengatasi genangan air tersebut.  Selain membuat lubang street inlet baru agar genangan air mengalair dalam parit, mereka juga menutup lubang yang menyebabkan air parit keluar.

Pengerjaan  pengeringan genangan air ini dipantau langsung Wakil Wali Kota. Tak jarang Akhyar memberikan sejumlah arahan agar pengerjaan yang dilakukan benar-benar maksimal, sehingga genangan air kering. Tak lama berselang, genangan air pun perlahan-lahan mulai mengering.

Selain genangan air, Wali Kota juga minta kepada Plt Kadis Kebudayaan, Dra Edliaty MAP untuk mengganti tenda stand pedagang yang terlihat jorok dan kumuh agar terlihat lebih menarik lagi. Kemudian berpesan kepada Edliaty agar mengingatkan kepada seluruh pedagang, terutama kuliner untuk menjaga kebersihan selama perhelatan Ramadhan Fair berlangsung.

Setelah itu Wali Kota meninjau panggung utama yang dibangun persis di atas kolam. Meski terlihat puas namun mantan Wakil Wali  Kota dan Sekda  Kota Medan itu tetap memberikan beberapa masukan agar panggung utama terlihat lebih menarik, terutama pada  malam hari.

Untuk mendukung Ramadhan Fair terlihat menarik dan gemerlap di malam hari, Wali Kota selanjutnya meminta kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, H.M Husni SE MSi untuk memasang lampu di titik-titik yang belum terpasang lampu. “Saya ingin pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya tidak mau ada pengunjung yang kecewa!” tegasnya.

Ketika disinggung mengenai harga, Eldin mengatakan panitia telah membuat standarisasi harga yang cukup terjangkau. Oleh karenanya jika ada stand yang minta bayaran melebihi harga yang telah ditetapkan, Eldin minta segera melaporkannya kepada panitia. “Panitia telah memasang spanduk himbauan di lokasi Ramadhan Fair terkait harga dan nomor telepon yang bisa dihubungi,’ jelasnya.

Mengenai parkir,  Wali Kota minta Camat Medan Kota berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan beserta unsur muspika agar parkir tidak  mengganggu kelencaran arus lalu lintas serta memberatkan pengunjung. Jika ada oknum-oknum yang melakukan pemungutan parkir memberatkan pengunjung, Wali Kota minta agar segera ditindak.

Peninjauan Wali Kota turut dihadiri  sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat  ATD MT, Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Drs Marihot Tampubolon, Camat Medan Kota, Edi Mulia Matondang, Kabag Humasy, Ridho Nasution, serta Kabid Kebudayaan dan Cagar Budaya, Fahmi I.L Harahap. (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts