Abang Becak di Medan Kembali Protes Go-Jek

Kordinator aksi demo abang Becak Medan, Johan Merdeka mendesak DPRD Sumut menggelar rapat dengar pendapat menuntaskan masalah.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Kordinator demo  Abang Becak Medan, Johan Merdeka, mendesak DPRD Sumut menggelar rapat dengar pendapat menuntaskan masalah Becak VS Go-Jek.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
KANALMEDAN –  Protes para abang becak di Medan terhadap operasional Go-Jek kembali berlangsung di depan gedung DPRD Sumut Jl Imam Bonjol No.5 Medan, Selasa (23/5)2017).
Abang becak yang jumlahnya  ratusan orang, akhirnya memacetkan arus laluluntas di kawasan itu. Polisi pun akhirnya menutup akses dari dan menuju arena unjukrasa.
Aksi menuntut keadilan itu, berbuah kecewa karena oknum anggota dewan tidak mampu memberikan solusi yang berpihak kepada abang becak. Maka melalui kordinator aksi, Johan Merdeka, pengunjukrasa mendesak agar DPRD Sumut menggelar rapat dengar pendapat dengan pihak terkait guna menuntaskan masalah.
Anggota Komisi C DPRD Sumut, Ebenezer Sitorus akhirnya menerima perwakilan abang beca tersebut. Sedangkan anggota Komisi A yang seharusnya tampil lebih depan menghadapi massa, malah  hanya nampak satu orang yakni RS, sedangkan lainnya  tidak ada ditempat.
Massa berorasi di luar gedung dewan, karena pagar dikunci. Dari 100 anggota DPRD Sumut, memang hari ini hanya beberapa orang saja yang hadir di gedung dewan. Selebihnya ? Sedang tugas luar, mengurus rakyat Sumut dari provinsi lain.(Jen)
Print Friendly