Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Tewas 1 Kritis

Gosong

Gosong

KANALMEDAN – Seorang pekerja bangunan bernama Fitri Sudarso (35) penduduk Jalan Yos Sudarso Gang. Madio P. Brayan Medan tewas seketika setelah terhempas dari atas pohon dan jatuh. Sebelum terhempas, korban tersengat listrik yang kabelnya melintas di ranting pohon dipanjatnya.

Informasi dihimpun, Jumat, (19/5/2017) meyebutkan, peristiwa yang dimaksud terjadi di Jalan Garu III, Lingkungan XI, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas.

Kejadian bermula ketika Sudarso hendak membersihkan ranting pohon di atas atap warung milik Lili Rakhmani (48) warga setempat.

Lili selaku pemilik rumah awalnya meminta beberapa tukang untuk memperbaiki warung yang ada di depan rumahnya. Kemudian, Sudarso selaku kernet ditugaskan untuk membersihkan ranting pohon yang menempel di atap warung.

“Pas (sewaktu) menebangi ranting, ada kabel yang menempel. Kebetulan semalam kan hujan. Jadi pohonnya masih basah,” kata Lili.

Setelah tersengat, korban terhempas ke atap warung. Ia kemudian jatuh ke tanah dan kepalanya menghantam batu.

“Telinga korban mengeluarkan darah. Tadi langsung meninggal di tempat,” kata Ali, warga Tembung yang merupakan rekan kerja korban.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Benar, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhyangkara,” kata Tobing.

Tobing menjelaskan, rekannya korban bernama Ninang (55) warga Pasar III Tembung terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Estomihi. “Satu orang sekarat dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, Tobing menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa ini dengan memeriksa saksi-saksi. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts