Soal Sumut PaTEN, Sekdaprovsu Enggan Berkomentar

PELURU : Sekdaprovsu Hasban Ritonga saat diwawancarai Mayjen Simanungkalit dari Kanalmedan.Com. Hasban enggan komentari Sumut PaTEN.(Kanalmedan/Syafii)
ENGGAN : Sekdaprovsu Hasban Ritonga saat diwawancarai Mayjen Simanungkalit dari Kanalmedan.Com. Hasban enggan komentari “Sumut PaTEN”.(Kanalmedan/Syafii)

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi terus mengkampanyekan Tagline “Sumut PaTEN” hampir dalam setiap acara yang dihadirinya.

Padahal,  Tagline atau  PaTEN yang sering diungkapkan Erry Nuradi dan juga dituliskan dalam berbagai dokumen Pemprovsu akhir-akhir ini, sejatinya bukan visi Provinsi Sumatera Utara.

Malah berbagai pihak menduga, tagline PaTEN tidak lain dari singkatan dari Pak Tengku Erry Nuradi. Jadi, ada upaya kampanye tersembunyi terkait kepentingan Pilgubsu mendatang.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Provinsi  Sumatera Utara (Sekdaprovsu) H Hasban Ritonga SH  enggan berkomentar banyak. Sedangkan diluaran, spanduk dan baliho dengan tagline Sumut PaTEN terus menjamur.

Bahkan soal tren foto bersama SKPD dan ASN jajaran Pemprovsu dalam setiap acara, dengan  menonjolkan jari jempol dan mengucapkan PaTEN, juga tidak dikomentari Hasban Ritonga.

“Wah, itu pertanyaan peluru adinda,” ujar Hasban Ritonga menjawab Mayjen Simanungkalit dari Kanalmedan.com di ruang kerjanya, Kamis (18/05/2017).

Hasban  tidak sekedar menolak menanggapi tentang Tagline Sumut PaTEN, tapi juga  tentang dokumen-dokumen Provsu yang berubah dari Sumut Sejahtera menjadi Sumut PaTEN.

BACA JUGA : Bah, Ternyata PATEN Bukan Visi Sumatera Utara

Penelusuran Kanalmedan.com terhadap dokumen RPJMD Provinsi Sumatera Utara tahun 2013-2018, juga tidak ditemukan visi dengan kalimat Sumut PATEN. Yang ada tertulis adalah :Sumut Sejahtera.

Hal ini juga terdapat dalam dokumen resmi, berupa Peraturan  Daerah  Provinsi  Sumatera  Utara  Nomor 5 Tahun  2014  tentang  Rencana  Pembangunan  Jangka  Menengah  Daerah  (RPJMD)  Provinsi  Sumatera  Utara  Tahun  2013 – 2018  (Lembaran  Daerah  Provinsi  Sumatera  Utara  tahun  2014  Nomor  5, Tambahan Lembaran Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 22).

Dengan demikian, munculnya Tagline Sumut PaTEN pada bulan-bulan terakhir mengundang tanda tanya. Ada pesan tersendiri yang disampaikan Gubsu Erry Nuradi mempopulerkan Sumut PaTEN itu.(Jen)

Print Friendly