Jadikan Paskah Jadi Momentum Perubahan

Uskup Agung Medan, Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga
Walikota Medan Dzulmi Eldin bersalaman dengan Uskup Agung Medan, Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga.(Kanalmedan/Hms)

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi

KANALMEDAN – Ribuan  umat Kristiani yang memenuhi Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Ring Road Gagak Hitam, langsung memberikan aplaus luar biasa ketika Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bernyanyi bersama dengan penyanyi nasional, Judika Sihotang dan Regina Ivanova usai pelaksanaan ibadah Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan tahun 2017, Selasa (16/5) malam.

Dua tembang berjudul Perahu Cinta dan Rumah Kita yang dibawakan secara apik sontak membuat hampir seluruh jemaat yang hadir berdiri dan bernyanyi bersama sambil terus bertepuk tangan. Hal ini dilakukan para jemaat sebagai ungkapan kasih dan gembira atas kehadiran sekaligus dukungan penuh Wali Kota sehingga Perayaan Paskah Oikumene berjalan dengan lancar dan sukses.

Di samping itu para jemaat juga menilai mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan  itu dinilai sebagai tokoh perekat kehidupan beragama di Kota Medan. Sebab, selain mendukung penuh, Eldin juga selalu hadir dalam setiap kegiatan keagamaan yang digelar. Itu sebabnya kehidupan beragama di ibukota Provinsi Sumatera Utara sangat harmonis.

Ketika memberikan sambutan, Wali Kota berharap Perayaaan Paskah menjadi momentum perubahan dan harus dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya  demi kemajuan Kota Medan maupun negara dan bangsa.

Di samping itu dapat meningkatkan kualitas keimanan yang tercermin dalam perubahan perilaku bermasyarakat yang semakin baik dan toleran.

Wali Kota memaparkan, potret Kota Medan saat ini sedikit banyak telah menggambarkan begitu tingginya kesadaran masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga  menjadi panutan bagi daerah lain di Sumut bahkan Indonesia.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja Kota Medan sekaligus Ketua Panitia Paskah Oikumene Kota Medan 2017, Hannalore Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Wali Kota Medan beserta seluruh jajaran sehingga Perayaan Paskah Oikumene tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti harapan.

Selain Wali Kota, Hannalore juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan denominasi gereja yang ada di Kota Medan beserta masyarakat yang telah ikut ambil bagian mendukung Perayaan Paskah ini.

“Berkat dukungan yang diberikan, Perayaan Paskah Oikumene yang kita laksanakan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Hannalore.

Perayaan Paskah Oikumene ini diawali dengan pra ibadah, setelah itu dilanjutkan dengan kebaktian yang dilayani  Uskup Agung Medan, Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga.

Usai ibadah, acara dimeriahkan dengan penampilan artis nasional Judika Sihotang dan Regina Ivanova yang bernyanyi bersama dengan Wali Kota. Tidak ketinggalan putri terbaik Kota Medan peraih Grand Champion di Sanremo International Festival di Italia beberapa waktu lalu, Lyodra Ginting serta pembagian hadiah kepada jemaat yang beruntung melalui lucky draw (Jen)

Print Friendly