Tiga Bupati di Sumut Tak Layak Ikut Bertarung di Pilgubsu

Aripay Tambunan
Aripay Tambunan
Aripay Tambunan

KANALMEDAN – Anggota DPRD Sumut Aripay Tambunan menegaskan ada tiga kepala daerah di Sumut, tidak pantas untuk ikut bertarung di pemilihan  Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 mendatang. Ketiganya yakni  Bupati Simalungun, Batubara dan Langkat

“Bagaimana mungkin tiga bupati ini mau ikut di pemilihan kepala daerah Gubernur Sumatera Utara, sementara untuk membangun daerahnya  saja tak mampu. Seharusnya mereka ‘ngaca’ diri kalau mau ikut pilkada,”  ujar Aripay Tambunan kepada wartawan di Gedung DPRD  Sumut,Senin (15/5/2017).

Menurut politisi  Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumut ini,  keikutsertaan tiga  Bupati  JR Saragih,Ok Arya dan Ngogesa  yang akan bertarung dipemilihan gubernur (Pilgub)  sebenarnya tak pantas. Mereka tak layak ikut diajang kompetisi ini, mengingat selama mereka menjabat kepala daerah belum ada satu pun pembangunan yang “spektakuler’.

“Saya mau lihat mana pembangunan yang ‘wah’ dibuat tiga Bupati itu. Malah yang ada justru kondisi daerah nya memprihatinkan mulai inprastruktur jalannya yang rusak bahkan objek wisata yang tak terjamah  seakan ada kesan pembiaran,” ujarnya.

Selain itu, kata Aripay ,tiga Bupati ini harusnya mencontoh kepala daerah seperti Ridwan Kamil dan Walikota Surabaya Risma yang begitu gigih membangun daerahnya. Kinerja kepala daerah ini sangat luar biasa hingga sampai mendapat penghargaan  dari Pemerintah Indonesia.

“Perbandingan kinerja antara Walikota Surabaya dan Bandung Ridwal Kamil terhadap tiga Bupati Seperti Simalungun , Batubara dan Langkat ibarat ” siang dan malam’  bisa diukur dengan tangan”, katanya. (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts