Oknum BNNP Main Curang, Kabag Ops Bubarkan Razia Narkoba

Pengunjung Diskotik Delta Medan positip Narkoba.Tai oknum BNNP bilang negatif.(Kanalmedan/Adek Siahaan)
Razia di  Diskotik Delta Medan. Seorang wanita semula dinyatakan positip Narkoba.Tapi oknum BNNP bilang negatif.(Kanalmedan/Adek Siahaan)

KANALMEDAN – Kepala Bagian Operasional (Kabag – Ops) Kepolsian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan AKBP Doni S Sembiring membubarkan razia tempat hiburan malam di Diskotik Delta, Jalan Juanda Medan, Minggu (14/5/2017) dini hari.

Razia itu dibubarkan karena  oknum petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dinilai curang.

Awalnya, razia gabungan bersama Danintel dan BNNP Sumut yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni S Sembiring ini berjalan lancar. Semua pengunjung diskotik menjalani tes urin. Lalu ada seorang wanita yang sebelumnya sudah dites urin positif narkoba, namun dites ulang lagi oleh BNNP Sumut yang hasilnya menjadi negatif.

“Tapi tanpa sepengetahuan saya mereka (BNNP) melakukan tes lagi terhadap wanita yang sudah positif tadi. Mereka mengambil sampel urin tanpa instruksi dan sepengetahuan saya, kemudian menunjukkan hasil yang negatif. Ini, ‘kan ada apa-apanya,” kata Doni.

Doni menilai, personel BNNP Sumut saat itu dianggap bertindak tidak sesuai prosedur. Doni lantas membubarkan razia yang sedang berlangsung secara tiba-tiba. Ia jengkel bahkan emosi saat akan diwawancarai oleh media yang mengambil momen tersebut.

“Udahlah tidak usah. Nanti saja. Kita bubar, semua bubar. Maaf kepada wartawan, silahkan kembali. Saya agak sedikit emosi ini,” ujarnya saat keluar meninggalkan lokasi menuju lift.

Sesampainya di Mako Sabhara Polrestabes Medan, Doni memimpin apel pembubaran razia. Dia kembali menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja personel BNNP Sumut. Namun dalam apel itu, tidak terlihat petugas BNNP. Dalam apel yang dipimpinnya, Doni menceritakan ulah anggota BNNP Sumut yang membuatnya tersulut emosi.  (Adek)

Print Friendly