Hasil Test Berubah, Polrestabes Medan Tidak Akan Libatkan BNN

Pengunjung Delta dirazia.
Diskotik Delta Medan dirazia. Salah seorang pengunjung positif Narkoba.

KANALMEDAN – Kepala Bagian Operasional (Kabag – Ops) Kepolisian Resor Kota Besar Medan, AKBP Doni Satria Sembiring kesal bukan kepalang.

Bagaimana tidak, dalam razia yang dipimpinnya langsung bersama personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut di diskotek Delta, Jalan Ir Juanda Medan, satu orang wanita yang telah dinyatakan positif narkoba usai menjalan tes urine ternyata dites ulang lagi oleh personel BNNP Sumut berubah menjadi negatif.

“Dicek ulang lagi hasilnya negatif. Padahal sebelumnya positif. Makanya saya tadi agak dongkol, dan kita bubar aja. Dari pada makan hati, dan hanya main-main aja, kasihan rekan-rekan sekalian. Kita masih banyak tugas besoknya,” kata Doni saat apel pembubaran razia di Markas Sabhara Polrestabes Medan, Minggu, (14/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Doni juga menegaskan ke depannya tidak akan mengikutsertakan BNNP Sumut dalam gelaran razia narkotika.

“Jadi ke depan, nanti mungkin tidak usah lagi kita gunakan BNN. Kalau ada dusta di antara kita. Mendingan kita gunakan diri kita sendiri, Satuan narkoba kita,” tegasnya.

Ia menjelaskan, razia di lokasi tersebut diduga sudah bocor. Karena ketika petugas datang diskotik sudah sepi. Namun banyak puntung rokok berserakan di dalam tempat itu.

“Sepertinya sudah bocor. Masak pengunjungnya sepi. Padahal begitu saya masuk, saya melihat ada puntung rokok berserakan. Tidak bisa dihindari, bahwa sebelumnya pengunjung ramai,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, apel pembubaran kegiatan razia gabungan yang dipimpin Doni S Sembiring diikuti seluruh anggota Daninteldam, Propam Polrestabes Medan, dan Sat Sabhara Polrestabes Medan. Tapi, tidak satupun anggota BNNP Sumut mengikuti apel pembubaran tersebut. (Adek)

Print Friendly