Menjambret Ransel, Adi Nyaris Dijemput Malaikat Maut

Jambret

KANALMEDAN – Adi Ruri Tarigan (20) penduduk Jalan Bahagia Gang. Sada Arih Kelurahan Padangbulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang nyaris dijemput malaikat maut.

Pasalnya, pemuda yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini ditangkap masyarakat dan menjadi bulan – bulanan karena kedapatan menjambret tas ransel milik Siti Khairani (25) Jalan Abdul Haris Nasution Gang.

Jaya Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan johor di Jalan Ngumban Surbakti Medan.

Akibatnya, ia pun harus mendapat perawatan akibat menderita luka yang serius karena diamuk massa.

Tidak hanya itu, Honda CBR yang dikendarainya juga dibakar warga.

“Awalnya korban yang melintas di lokasi kejadian dipepet oleh pelaku. Secara tiba – tiba, ia langsung merampas tas milik korban yang diletakkan di sepeda motornya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK ketika dikonfirmasi, Rabu, (10/5/2017).

Daniel menerangkan, korban yang tidak terima barang miliknya dirampas, langsung berteriak minta tolong. “Nah, mendengar terikan korban, warga di sekitar lokasi langsung menolong korban dan mengejar tersangka,” terang Daniel.

Orang nomor satu di Mapolsek Medan Sunggal ini mengungkapkan, pelaku akhirnya berhasil diringkus setelah sempat terjadi aksi kejar – kejaran. “Usai diringkus, warga yang emosi langsung menghakimi pelaku. Begitu juga dengan sepeda motornya, sempat dibakar warga,” ungkap Alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Beruntung bagi pelaku, petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan Adi dari amuk massa. Petugas juga berhasil memadamkan api yang menghanguskan sepeda motor pelaku.

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara. Namun untuk sementara ia harus mendapat perawatan medis karena luka akibat dihakimi warga,” tambah mantan Kepala Unit Ekonomi Satuan Reserse Kriminal Kepolsian Resor Kota Besar Medan ini.(Adek)

Print Friendly