Keluarga Besar Dinas P2K Rayakan Paskah

Paskah

Paskah

KANALMEDAN -Meski  hujan deras mengguyur namun tidak menyurutkan niat seratusan Apratur Sipil Negara (ASN) beserta keluarga untuk menghadiri  Perayaan Paskah yang diselenggarakan Keluarga Besar Dinas Pencegah dan Pemadam  Kebakaran (P2K) Kota Medan, Jumat (5/5/2017) petang.

Dengan penuh khidmat mereka mengikuti kebaktian yang dipimpin Pdt DR Victor Tinambunan MST di Kantor Dinas P2K Jalan Borobudur Medan.

Perayaan Paskah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya sejak Drs Marihot Tampubolon menjabat sebagai Kadis P2K Kota Medan. Selain Paskah, mereka juga melaksanakan Perayaan Natal bagi pegawai yang beraga Nasrani.

Sedangkan bagi pegawai beragama Islam, Dinas P2K rutin melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan.

Dengan menggelar kegiatan keagamaan seperti itu, Marihot berharap dapat menumbuhkan semangat kebersamaan di antara ASN di lingkungan Dinas P2K. Sebab, setiap kali menggelar kegiatan agama, seluruh pegawai saling membantu sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

“Semangat kebersamaan ini sangat penting dalam mendukung efektifitas dan pengabdian kerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menangani kebakaran yang menimpa warga. Denagn kebersamaan, sesulit apapun tantangan yang dihadapi dapat kita atasi,” kata Marihot.

Selanjutnya Marihot mengatakan, Perayaan Paskah yang digelar ini patut disyukuri. Sebab, ASN yang beragama Kristiani beserta keluarga dapat merasaka bagaimana pengorbanan yang telah dilakukan Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia.

Oleh karenanya dia berharap perayaan ini dijadikan mementum untuk meningkatkan semangat pelayanan bagi sleuruh personil Dinas P2K.

“Kalau kita taat beragama, kerja kita pasti akan akan bagus. Sebab, kita yakin Tuhan akan melihat kerja kita. Jadi selalulah bekerja dan berbuat yang terbaik dalam kehidupan kita sehari-hari.,” pesannya.

Kemudian Marihot tak lupa mengajak seluruh jajarannya untuk mensyukuri apa yang telah diterima saat ini. Jangan selalu mengeluh, sebab dia yakin Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik kepada hamba-Nya. Apalagi saat ini untuk mendapatkan jabatan cukup susah, sebab persaingan cukup ketat.

“Jadi syukuri aja apa yang diperoleh saat ini dan terus tunjukkan kinerja yang terbaik serta jangan pernah mengeluh sedikit pun. Di samping itu  terus berdoa, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik kepada kita. Ingat, kalu kita Kristen yang benar, hidup kita pasti senang,” ungkapnya.

Selain ASN beserta keluarga besar Dinas P2K, Perayaan paskah ini turut dihadiri pegawai Kristiani dari masing-masing SKPD serta puluhan anak panti asuhan. Acara kebaktian berlangsung mulai pukul 16.00 sampai 18.30 WIB.

Usai kebaktian, Marihot pun memberikan bingkiasan  kepada puluhan anak panti asuhan. Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam bersama dan hiburan. (Jen/HT)

Print Friendly

About The Author

Related posts