Begini Harahapan Ketua Komisi E DPRD Sumut Soal Hardiknas

 Ir M Zahir MAP
Ir M Zahir MAP

KANALMEDAN – Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara, Ir M Zahir MAP, berharap  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan momentum bagi para pejabat, penyelenggara pendidikan hingga guru di daerah ini untuk senantiasa mencontoh sosok Ki Hajar Dewantara.

Sehingga segala kebijakan pendidikan yang dikaksanakan senantiasa dapat meciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan bertakwa.
“Contohlah Ki Hajar Dewantara yang konsisten dan peduli dalam menularkan ilmu kepada murid generasi penerusnya, pahami ajarannya dan praktekan dalam pembelajaran kepada anak-anak kita ,” kata Zahir kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (2/5/2017).
Kata Zahir , konsep dan gagasan Ki Hajar Dewantara menurutnya bisa menjadi inspirasi bagi para pejabat penting mengurusi pendidikan. Untuk itu, politisi PDI Perjuangan ini juga berharap Hardiknas menjadi momentum bagi bagi para pejabat di Sumut untuk menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi Sumut.
“Pejabat pendidikan di Sumut hendaknya peduli dan secepatnya menyelesaikan segala persoalan pendidikan . Jangan hanya fokus mengurusi proyek dan gedung sekolah dan guru saja,”kata wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai ini.(Jen )
Print Friendly