Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Subuh Berjamaah di Masjid

Subuh

KANALMEDAN – Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Jalan Madio Santoso, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (30/04/2017). Diharapkannya, masyarakat terus meningkatkan Sholat Subuh berjamaah tersebut.

Usai sholat, Wali Kota hadapan jemaah yang memadati Masjid  Al Ikhlas mengatakan, Pemko Medan akan tetap meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Medan. Saat ini telah dilakukan perbaikan jalan maupun drainase untuk memberi kenyamanan kepada warga.

Meski demikian, kata Wali Kota, perlu diketahui masyarakat, perawatan  jalan di kota ini bukan seluruhnya kewenangan Pemko Medan. Ada jalan yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi, ada pula yang dikerjakan oleh pemerintah pusat. Hal ini bukan saja terjadi di Medan, namun seluruh kota yang ada di Indonesia.

Karena itu, lanjutnya, Pemko Medan tetap berkoordinasi dengam pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat agar seluruh jalan di kota ini terawat dengan baik, sehingga masyarakat maupun pengguna jalan dapat melaluinya dengan nyaman dan tenang.

Wali Kota tidak berbicara lama pada saat itu, karena harus mengikuti Car Free Day dan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka. Dia mengatakan, program-program yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ini juga akan terus ditingkatkan.

Putra Melayu ini selanjutnya menginginkan, agar kegiatan yang meningkatkan kebugaran dan kesehatan ini bukan saja dilakukan di Lapangan Merdeka, namun di berbagai kecamatan yang ada di Medan. Pemko Medan akan meningkatkan sarana dan prasarana agar masyarakat dapat melakukan kegiatan yang dapat menyehatkan tersebut, termasuk menyediakan ruang terbuka hijau.

Sebelum meninggalkan Masjid Al Ikhlas,  Eldin juga berpesan kepada jamaah agar setiap hari dengan penuh kesadaran Sholat Subuh berjamah di masjid. Eldin mengatakan, dirinya memang selalu Sholat Subuh berjamaah di masjid-masjid sekaligus mengeliling Medan, namun tidak dilakukannya dalam sebuah acara formal.

Selain menunaikan ibadah, sholat Subuh berjamaah ini diharapkan Wali Kota dapat dijadikan sebagai wahana silaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya berharap agar kesadaran untuk sholat Subuh berjamaah ini tetap ada dan semakin meningkat,” harapnya. (Jen/HT)

Print Friendly