IPHI Harus Menyentuh Sendi Kehidupan Masyarakat

Pakaian Ihram
Pakaian Ihram
HARLAH: Sebagian diantara peserta pawai berpakaian Ihram dalam rangka Tasyakuran Harlah ke 27 IPHI di Medan.(Kanalmedan/Sormin)

KANALMEDAN – Kepengurusan IPHI harus ada dari tingkat Desa atau Kelurahan, sehingga keberadaan IPHI lebih menyeluruh dan semakin menyentuh setiap sendi kehidupan masyarakat.

Demikian sambutan Sekjen IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Pusat Samidi Nasir pada acara Tasyakuran Harlah IPHI ke 27 di Asrama Haji Medan, Sabtu (29/04/2017).

Selain itu, kata dia, sangat penting menjadi bagian penggerak dakwah dengan perbuatan nyata (bilhal) serta pemersatu umat. Karena IPHI adalah wadah perjuangan yang efektif bagi umat dan mampu memberi solusi jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

Dalam hal penataan kepengurusan organisasi, kata Samidi, sangat perlu menjalin komunikasi efektif dari daerah dengan wilayah. Raker IPHI dan Tasyakutran ini akan melahirkan ide-ide baru sekaligus adanya evaluasi terhadap program kerja, sehingga dapat dilaksanakan untuk kemajuan dan kepentingan umat dengan bekerja penuh semangat dan rasa ikhlas.

Sebelumnya Kakankemenag Medan yang juga Ketua Panitia H Iwan Zulhami MAP, menyampaikan rangkaian acara yaitu hitanan massal 116, donor darah, penyerahan buku nikah kepada pasangan calon pengantin (catin) sebanyak 40 pasang dan pameran kreatifitas anggota IPHI regional I Sumatera Utara di stan-stan yang telah disediakan panitia.

Dalam kesemptan itu, Musium Rekor Indonesia( MURI ) juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai pawai terbanyak pakaian ihram Tahun 2017 yang diikuti 3.295 orang peserta pawai. (Sormin)

Print Friendly

About The Author

Related posts