DPRD Sumut Dukung PT KAI Ambil Kembali Seluruh Asset

Leonard S Samosir
Leonard S Samosir
Leonard S Samosir

KANALMEDAN – Komisi D DPRD Sumatera Utara mendukung penuh PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Devizo Regional I Sumatera Utara mendata dan mengamankan seluruh asset BUMN tersebut.

Bahkan dewan mendukung PT KAI mengambil kembali seluruh assetnya, yang telah banyak diambil oleh pihak ketiga.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi  D DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar , Loenard S. Samosir kepada wartawan usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan manajemen PT KAI Sumut, di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (25/4/2017).
Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi D DPRDSU Drs Baskami Ginting, dihadiri sejumlah anggota dewan diantaranya Darwin Lubis . Dalam pertemuan itu, dewan juga menyatakan mendukung diaktifkannya kembali jalur kereta api yang pernah digunakan .
“Seperti jalur Kereta Api Medan-Binjai hingga Besitang. Bahkan kalau bisa hingga ke Banda Aceh,” kata Leonard, politisi dari daerah pemilihan Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat dan Tanah Karo ini.
Leonard menyatakan, khususnya jalur kereta api Binjai – Besitang maupun Banda Aceh,  saat ini sedang tahap proses tender. ” Kemungkinan tahun 2018 sudah mulai dikerjakan. Sehingga arus transportasi massal ke Provinsi Aceh akan bisa dilalui di tahun mendatang,”kata mantan Ketua DPRD Dairi ini.
Pada kesempatan itu, Leonard juga berharap pemerintah benar-benar memanfaatkan transportasi kereta api sebagai angkutan massal. Sebab menurutnya, transportasi kereta api mampu menampung​ jumlah penumpang yang signifikan dan menghindari kemacetan lalu lintas.
Lebih lanjut pada pertemuan tersebut, Leonard juga meminta kepada pemerintah maupun PT KAI agar membangun rumah susun sewa (rusunawa), yang diperuntukkan bagi korban penggusuran. Sehingga korban penggusuran yang mengambil asset PT KAI agar tidak merasa ditelantarkan. (Jen)
Print Friendly

About The Author

Related posts