Warga Senang Jalan Senayan Diaspal

Jalan Senayan

KANALMEDAN – Warga Jalan Senayan, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota kini merasa sangat senang . Pasalnya,  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan telah melakukan pengaspalan, Senin (17/4). Padahal,  sudah lima tahun lebih warga sekitar maupun pengguna jalan merasa  kecewa lantaran Jalan Senayan rusak dan berlubang sehingga sangat menganggu kelancaran dan kenyamanan dalam berlalulintas.

Proses pengaspalan berjalan dengan lancar. Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan menurunkan  sejumlah alat beratnya yang terkait dengan pengaspalan seperti  finisher set, mesin gilas  dan truk yang membawa aspal. Selainmembawa aspal, truk juga digunakan untuk mengangkut hasil pengorekan sendimen  dari badan jalan.

Untuk mendukung kelancaran  penghaspalan, Jalan Senayan pun untuk sementara ditutup sehingga tak satu pun kenderaan bermotor, baik roda dua maupun empat yang diperbolehkan melintas. Jalan yang diaspal sepanjng lebih kurang 135 x 4,5 meter dan pengaspalan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB.

Sebelum pengaspalan dilakukan, Syahnan tak lupa memberikan sejumlah arahan agar pengaspalan yang dilakukan benar-benar maksimal. “Kita ingin hasil pengaspalan yang dilakukan ini benar-benar memuaskan warga. Kita harapkan aktifitas warga tidak terganggu lagi setelah pengaspalan selesai dilakukan,” kata Syahnan.

Selain Jalan Senayan,  pengaspalan juga akan dilakukan terhadap jalan-jalan lainnya yang rusak.  Sebab, perbaikan infrastruktur baik itu jalan maupun drainase merupakan prioritas utama yang dikerjakan. Hanya saja pengaspalan yang dilakukan secara bertahap berhubung terbatasnya pekerja dan perakatan yang dimiliki.

“Untuk itu bagi warga yang selama ini masih mengeluh lantaran jalan di kediamannya masih rusah dan diperbaiki, saya berharap kesabarannya. Pengaspalan tinggal menunggu giliran saja,  peralatan dan petugas yang kita miliki terbatas,” ungkapnya.

Warga sekitar tampak senang dengan pengaspalan yang dilakukan ini. Sebab, sudah lama warga merindukan Jalan Senayan diaspal, salah satunya pria pro baya yang mengaku bermarga Siregar. Menurut pria berusia 50 tahun tersebut, sudah 5 tahun lebih Jalan Senayan  tidak pernah tersentuh aspal meski sudah rusak dan berlubang.

Untuk itulah mewakili warga, Siregar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi atas pengapaspalan tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya Jalan Senayan  kembali diaspal.  Seluruh warga disini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota,” papar Siregar. (Jen/HT)

Print Friendly